Jitunews.Com
15 Desember 2021 07:00 WIB

Dukung HW Pemerkosa 12 Santriwati Dihukum Kebiri, Risma Sebut untuk Beri Rasa Jera

Risma mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan bantuan hukum kepada semua korban

Tri Rismaharini (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Sosial Tri Rismaharini (Risma) meminta  HW, pelaku pemerkosaan terhadap 12 santriwati di salah satu yayasan pesantren di Bandung diberi hukman yang seberat-beratnya. Bahkan, Risma mendukung pelaku diberi hukuman kebiri agar memberikan efek jera.

"Kalau saya sih mendukung pelaku dihukum seberat-beratnya termasuk dikebiri. Kalau saya pribadi sih mendukung ya," kata Risma kepada wartawan di Kemensos, Jakarta Pusat, Selasa (14/12/2021).

Risma mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan bantuan hukum kepada semua korban. Ia mengatakan korban dan anak-anak hasil pemerkosaan harus hidup layak termasuk mendapat kemudahan dalam mengakses pendidikan.



Ulah Herry Wirawan Bikin Marah Besar, Ustaz Hilmi: Hukuman Berat Pantas untuk Orang Ini!

Ia pun mengaku kesulitan mendukung akses pendidikan para korban. Pasalnya, korban tidak memiliki rapor serta ijazah selama menempuh pendidikan di yayasan HW.

"Permasalahannya mereka di pondok itu enggak ada dokumen apapun, rapor enggak ada, ijazah enggak ada, jadi sekarang kami bantu siapkan," ucap Risma.

Meski demikian, Risma mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk memenuhi kebutuhan pendidikan para korban dan anak hasil perkosaan HW.

"Tidak kalah penting juga adalah masa depan anak-anak yang mereka lahirkan. Untuk keperluan tersebut kami berkoordinasi dengan Kemendikbud, KemenPPPA, KPAI, dan sebagainya," pungkasnya.

 

Postingannya Soal Guru Perkosa Belasan Santri Dituding Ada Unsur Politik, Ini Tanggapan Ridwan Kamil
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait