Jitunews.Com
13 Desember 2021 18:00 WIB

Bela Anwar Abbas, Gus Umar: Apa Mengkritik Presiden Sudah Gak Boleh?

Gus Umar menyesalkan Anwar Abbas yang dihina usai mengkritik kebijakan Jokowi.

Gus Umar (twitter.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Nahdliyin Umar Syadat Hasibuan alias Gus Umar menyesalkan beragam hinaan yang tertuju pada Waketum MUI Anwar Abbas usai mengkritik pemerintah soal permasalahan tanah.

“Apa mengkritik presiden sudah gak boleh lagi di negara ini sampai Anwar Abbas dibuli dan dihina?,” cuitnya lewat akun Twitter @UmarChelseaHsb, disitat Senin (13/12).

Dalam cuitan itu, Gus Umar menautkan berita bertajuk ‘Sindir Anwar Abbas, Ngabalin: Ia Bukan Anggota MUI Sehari Dua Hari Tapi Pidatonya Sia-sia’.



Sindir Anwar Abbas, Ngabalin: Ia Bukan Anggota MUI Sehari Dua Hari Tapi Pidatonya Sia-sia

Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin, dalam berita itu, mengatakan Anwar Abbas tidak mengerti terkait permasalahan tanah. Menurutnya, pidato yang memuat kritik ke Jokowi terkesan nyeleneh.

Namun, Gus Umar menilai kritik yang dilontarkan Anwar Abbas menyasar pada kebijakan pemerintah, bukan pribadi Presiden Jokowi. Dia juga mengungkit sikap Jokowi yang bersedia menerima kritik maupun demo.

“Anwar Abbas mengkritik kebijakan Jokowi sebagai presiden masa’ gak boleh sih? Jokowi sendiri yang bilang silakan kritik dan demo saya kenapa musti ngamuk?,” tuntasnya.

Sebelumnya, Ngabalin menyebut pidato Anwar Abbas tentang persoalan tanah sia-sia karena hanya membuang waktu Presiden Jokowi.

"Pak Anwar Abbas kan bukan anggota majelis ulama baru sehari-dua hari, sebulan-dua bulan, bertahun-tahun bercokol di situ, waktu Presiden pidato di Bandung sudah dengar tuh. Tapi masih ulang saja dengan pernyataan pidato yang menghabiskan waktu dan kesempatan orang semua datang sia-sia,” kata Ngabalin kepada wartawan, Minggu (12/12).

“Itu lah, begitu kalau kebencian yang menebal dalam kalbunya sehingga setiap saat tidak ada yang baik dari pemerintah dan presiden itu kecuali itu tingkat kebencian yang menebal," sambungnya.

Bantah Soal Diingatkan Jokowi Jangan Ngomong Keras-keras, Anwar Abbas Beri Penjelasaan Ini
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait