Jitunews.Com
13 Desember 2021 09:40 WIB

Bantah Soal Diingatkan Jokowi Jangan Ngomong Keras-keras, Anwar Abbas Beri Penjelasaan Ini

Anwar Abbas mengatakan Jokowi adalah sosok yang sudah kebal dengan kritik.

Sekretaris Jenderal MUI pusat, Anwar Abbas (Republika)

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Waketum MUI Anwar Abbas mengaku terkejut dengan pemberitaan media tekait pernyataan dirinya yang menyebut diingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak ngomong keras-keras. Ia mengatakan bahwa maksudnya untuk bercanda.

"Saya benar-benar sangat terkejut membaca berita yang menyatakan bahwa saya telah diingatkan oleh Pak Jokowi agar tidak keras-keras dalam bicara dan mengkritiknya. Itu jelas tidak benar sama sekali," kata Anwar Abbas dalam keterangannya, Senin (13/12/2021).

"Yang benar adalah saya dalam sambutan saya, dalam acara pembukaan Kongres Ekonomi Umat ke-2 yang dihadiri oleh Presiden Jokowi, mengatakan dalam sambutan saya bahwa saya tadi oleh teman-teman saya, kata saya kepada Pak Presiden, telah diingatkan supaya saya dalam memberikan sambutan agar jangan bicaranya terlalu keras. Mereka menyampaikan itu kepada saya sambil tertawa," lanjutnya.



Sebut Jawaban Jokowi soal Kritikan Anwar Abbas Tegas, Ngabalin: Supaya Jangan Ngomong Seenak Perutnya

Anwar Abbas mengaku dirinya sempat disinggung terkait maksud pernyataan 'jangan ngomong keras-keras'. Terlepas dari apapun, ia mengatakan Jokowi adalah sosok yang sudah kebal dengan kritik.

"Lalu saya bilang dengan mereka 'anda jangan takut', kata saya 'Pak Jokowi dan Menteri Agama itu sudah kebal dengan kritik', artinya kritik tersebut tidak akan menyakiti diri beliau. Saya sampai berkesimpulan seperti itu adalah karena saya tahu Pak Jokowi itu memang orangnya terbuka dan tidak alergi terhadap kritik," ucapnya.

 

Sindir Anwar Abbas, Ngabalin: Ia Bukan Anggota MUI Sehari Dua Hari Tapi Pidatonya Sia-sia
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait