Jitunews.Com
13 Desember 2021 06:00 WIB

Sindir Anwar Abbas, Ngabalin: Ia Bukan Anggota MUI Sehari Dua Hari Tapi Pidatonya Sia-sia

Ngabalin menyebut pidato Anwar Abbas sia-sia karena menurutnya hanya membuang waktu Jokowi.

Ali Mochtar Ngabalin (istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin menilai Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas tidak mengerti terkait permasalahan tanah. Oleh karena itu, ia menilai pidato yang disampaikan Anwar Abbas terkesan nyeleneh dalam menyampaikan kritik kepada Presiden Joko Widodo saat acara MUI beberapa waktu yang lalu.

"Sambutan Anwar Abbas yang beraroma, saya mau bilang aroma itu ya kritik tapi tidak mengerti, tidak tahu masalah. Sehingga presiden mengabaikan sambutan yang begitu bagus, dan harus menjawab Anwar Abbas agar tidak lagi menjadi bulan-bulanan dibully pemerintah, atau tidak menjadi kontroversial seakan-akan apa yang disampaikan Anwar Abbas itu benar," kata Ngabalin kepada wartawan, Minggu (12/12/2021).

Ngabalin lantas menyindir Anwar Abbas yang menurutnya sudah tahu jawaban terkait permasalahan tanah namun masih saja dipertanyakan. Ia menyebut pidato Anwar Abbas sia-sia karena menurutnya hanya membuang waktu Jokowi.



Anwar Abbas Sebut Lahan RI Dikuasai 1 Persen Penduduk, PBNU: Kritik Dijamin UU, Mengkritiklah yang Baik

"Pak Anwar Abbas kan bukan anggota majelis ulama baru sehari-dua hari, sebulan-dua bulan, bertahun-tahun bercokol di situ, waktu Presiden pidato di Bandung sudah dengar tuh. Tapi masih ulang saja dengan pernyataan pidato yang menghabiskan waktu dan kesempatan orang semua datang sia-sia. Itu lah, begitu kalau kebencian yang menebal dalam kalbunya sehingga setiap saat tidak ada yang baik dari pemerintah dan presiden itu kecuali itu tingkat kebencian yang menebal," ujarnya.

Sebut Jawaban Jokowi soal Kritikan Anwar Abbas Tegas, Ngabalin: Supaya Jangan Ngomong Seenak Perutnya

Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait