Jitunews.Com
13 Desember 2021 04:30 WIB

Anwar Abbas Sentil Jokowi soal Ketimpangan, Menag: Itu Bukan Kritik, Presiden Sangat Enjoy

Yaqut mengatakan bahwa Jokowi sangat enjoy ketika menjawab pertanyaan-pertanyaan dari Anwar Abbas.

Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas (ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas mengatakan bahwa ketimpangan sosial dan ekonomi di masa pemerintahan Prseiden Joko Widodo sangat terjal. Ia menyebut masih banyak masyarakat Indonesia yang belum sejahtera.

Sejumlah pihak pun menilai pernyataan Anwar Abbas itu sebagai kritikan agar Jokowi berbenah. Namun berbeda bagi Menteri Agama Yaqut Cholil Qaumas. Menurutnya, apa yang disampaikan Anwar Abbas merupakan sebuah pertanyaan yang diajukan langsung ke Jokowi.

"Saya melihatnya sih bukan kritik ya tapi pertanyaan. Dan semua bisa dijawab dengan rileks oleh Presiden. Karena yang ditanyakan, memang yang sudah dikerjakan oleh Presiden," kata Yaqut dilansir detikcom, Minggu (12/12/2021).



Anwar Abbas Diingatkan Jokowi Tak Bicara Keras, Faldo: Jangan Dimaknai untuk Membungkam Kritik

Yaqut mengatakan bahwa Jokowi sangat enjoy ketika menjawab pertanyaan-pertanyaan dari Anwar Abbas.

Suasana saat itu pun dinilai cair, apalagi dengan sikap Anwar Abbas yang menelungkupkan tangan ke arah Jokowi. Ia menyebut Anwar Abbas menaruh hormat ke Jokwi.

"Suasana cukup cair dan Presiden sangat enjoy. Terlihat sekali, Pak Anwar Abbas menaruh hormat kepada Presiden," ucapnya.

Anwar Abbas Diingatkan Jokowi Tak Bicara Keras, PKS: Mesti Disampaikan dengan Lembut
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait