Jitunews.Com
7 Desember 2021 13:15 WIB

AS Bakal Kembangkan Drone Tempur Canggih untuk Lawan China

Seorang petinggi militer AS mengatakan bahwa pemerintahan Joe Biden akan mengajukan pendaan kepada pihak Kongres pada awal tahun 2022 mendatang untuk program pengembangan drone tempur canggih

Drone Tempur (istimewa)

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Pemerintah Amerika Serikat telah mengungkapkan keberadaan dua kendaraan udara tak berawak atau drone (UAV) rahasia baru, yang diperkirakan akan dikerahkan untuk melawan China. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Angkatan Udara Frank Kendall.

"Rincian drone baru tersebut masih dirahasiakan, tetapi permintaan untuk pendanaan akan dimasukkan dalam permintaan anggaran tahunan yang akan diajukan pemerintahan Joe Biden kepada pihak Kongres pada awal 2022," kata Kendall dalam sebuah wawancara dengan Politico pada hari Sabtu (4/12) saat menghadiri Forum Pertahanan Nasional Reagan di negara bagian California.

Politico mengatakan inisiatif pendanaan tersebut jelas mengungkapkan tekad pemerintahan Biden untuk berinvestasi dalam sistem persenjataan canggih yang bisa digunakan untuk melawan China, yang selama ini disebut-sebut sebagai ancaman terbesar AS.



Pandemi Selanjutnya Bisa Jauh Lebih Mematikan daripada Covid-19

Kendall menjelaskan bahwa drone baru dirancang untuk dapat bekerja bersama dengan pesawat tempur seperti pesawat tempur F-22 dan F-35, maupun dengan pesawat pembom seperti B-21. Kendall mengatakan dia berharap untuk meluncurkan dua program baru pada tahun 2023.

Iran Sebut Perancis Bikin Kacau Timur Tengah dengan Jual Senjata ke Uni Emirat Arab
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait