Jitunews.Com
5 Desember 2021 17:18 WIB

Banyak Piala Tak Pengaruh, Abu Janda Sebut Anies Baswedan Selalu Diingat sebagai Gubernur Produk 212

Gerakan 212 dinilai sebagai gerakan politik rasis yang berjasa atas kedudukan Anies sebagai Gubernur DKI.

Permadi Arya alias Abu Janda (instagram.com/permadiaktivis2)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Penghargaan yang diterima Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dari Metro TV baru-baru ini turut disorot oleh pegiat media sosial, Permadi Arya alias Abu Janda.

Abu Janda tampak berupaya menjelaskan soal warganet yang meributkan penghargaan tersebut. Dia menyebut Anies bakal kesulitan untuk memperoleh kepercayaan dari masyarakat karena dulu menang Pilgub 2017 berkat gerakan 212.

“Izinkan saya jelaskan kenapa banyak orang (kecuali kadrun) sulit menerima pak Anies, karena pak Anies mau pencitraan lewat piala/award sebanyak apapun, orang akan ingat pak Anies itu gubernur produk dari 212,” tulisnya di unggahan akun Instagram @permadiaktivis2, disitat Minggu (5/12).



Soal Sumur Resapan, Denny Siregar Sebut Anies Baswedan Cuma Bisa Teori

Diketahui, aksi 212 pertama kali dilaksanakan pada 2 Desember 2016. Gerakan itu dipicu pidato Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dinilai melecehkan kitab suci. Massa ingin Ahok—saat itu Gubernur DKI Jakarta—dipenjarakan.

Abu Janda menilai gerakan 212 adalah gerakan politik rasis yang turut berjasa atas kedudukan Anies sebagai Gubernur DKI.

“Sampai kiamat orang akan ingat sebagai gerakan politik RASIS & SARA menangi pilkada halalkan segala cara,” lanjutnya.

Dia juga meyakini bahwa Anies selama ini sadar dengan peran krusial gerakan 212. “Makanya bapak apresiasi dengan hadir 2x di reuni nya.”

“Jadi begitu kira-kira kenapa kubu nasionalis selalu nyinyirin pak Anies.. karena kami anti 212, sesimpel itu,” tuntas Abu Janda.

Sebelumnya, Anies Baswedan meraih penghargaan Best Governor for Inclusive Economic Growth (Gubernur Terbaik untuk Pertumbuhan Ekonomi Inklusif). Anies menyebut penghargaan tersebut ditujukan untuk seluruh warga DKI Jakarta.

Klaim Tak Ada Peserta Reuni 212 yang Kena Covid, Yusuf Martak: Berkat Imbauan dari Imam Besar Kami
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait