Jitunews.Com
4 Desember 2021 12:52 WIB

Minta Lowongan TNI Tidak Hanya dari Pesantren, Anwar Abbas: Supaya RI Tak Jadi Negara Atheis

Anwar Abbas meminta lowongan prajurit TNI tidak hanya dari kalangan pesantren, namun juga dari sekolah agama lainnya

Anwar Abbas (wikipedia)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas meminta lowongan prajurit TNI tidak hanya dari kalangan pesantren, namun juga dari sekolah agama lainnya seperti sekolah bernapas Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu.

Hal tersebut, ia sampaikan menanggapi pernyataan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman yang akan merekrut prajurit TNI dari kalangan pesantren.

"Hal ini penting dilakukan supaya mereka-mereka tersebut nanti sudah menjadi tentara, diharapkan akan bisa menjadi tentara-tentara yang mengerti secara baik nilai-nilai dari ajaran agamanya dan bagaimana mengimplementasikannya, karena mereka diyakini telah memiliki dasar pengetahuan keagamaan yang baik dan kuat," kata Anwar Abbas dilansir CNNIndonesia.com, Sabtu (4/12/2021).



Sesalkan Gesekan Brimob-Kopassus Gegara Rokok, Golkar: Ada Kecemburuan Sosial?

Dengan demikian, kata dia, nilai-nlai dari ajaran agama akan dipahami dan dilaksanakan dengan baik. Menurutnya, hal itu bisa menghindarkan Indonesia dari potensi negara sekuler maupun atheis.

"Supaya negeri kita ini menjadi negeri yang kita harapkan dimana negara kita tidak menjadi negara yang sekuler apalagi atheistik tapi akan menjadi sebuah negeri yang menghormati agama, maju, berkeadilan, berakhlak dan bermoral serta rakyatnya hidup dengan rukun dan damai serta sejahtera dan bahagia," ujarnya.

Banyak Bicara soal Agama, Waketum MUI Minta Jenderal Dudung Fokus ke Tugas TNI
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait