Jitunews.Com
1 Desember 2021 21:31 WIB

Gegara Judul Provokatif, Konten YouTube Rocky Gerung Soal Romo Benny Resmi Dipolisikan

Video yang berjudul 'CAMPUR TANGAN URUSAN MUI, ROMO BENNY HARUS MUNDUR ATAU DIPECAT DARI DARI BPIP!' dianggap sebagai ujaran kebencian dan berita bohong.

Rocky Gerung. (Jitunews/Latiko A.D)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Koordinator Pergerakan Advokat Nusantara Petrus Selestinus melaporkan konten video YouTube milik pengamat politik Rocky Gerung ke Polda Metro Jaya, Rabu (1/12/2021). Video yang berjudul 'CAMPUR TANGAN URUSAN MUI, ROMO BENNY HARUS MUNDUR ATAU DIPECAT DARI DARI BPIP!' dianggap sebagai ujaran kebencian dan berita bohong.

Petrus menilai judul video tersebut provokatif sehingga berpotensi menimbulkan kegaduhan.

"Akibat dari judul bersifat provokatif dan tak mengandung kebenaran itu muncul tanggapan negatif terharap Romo Benny, BPIP, Gereja Katolik, terhadap KWI, bahkan masuk ke nuansa SARA," kata Petrus kepada wartawan, Rabu (1/12/2021).



Jumlah Subscriber YouTube Dilampaui Ria Ricis, Begini Tanggapan Atta Halilintar

Petrus meminta aparat kepolisian memeriksa sejumlah pihak terkait video itu. Ia menyebut pihak yang harus diperiksa diantaranya yaitu Hersubeno Arief, Rocky Gerung, Refly Harun, Adi Masardi, dan Natalius Pigai.

"Mereka perlu didengar. Tetapi bahwa nanti penyelidikan siapa yang layak dimintai pertanggungjawaban pidana dan siapa yang tak layak sepenuhnya wewenang penyelidik dan penyidik," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa ia telah melampirkan barang bukti untuk memperkuat laporannya.

"(Barang bukti) Youtube wawancara media dengan Pak Hendardi dan lampirkan video Youtube wawancara Hersubeno Arief dengan Rocky Gerung, Youtube komentar Refly Harun dan pernyataan media online Natalius Pigai," pungkasnya.

 

Jokowi Anggap Rumitnya Birokrasi BUMN Hambat Laju Investasi, Rocky Gerung: Dia Ngaco
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait