Jitunews.Com
1 Desember 2021 19:30 WIB

Pimpinan MPR Minta Sri Mulyani Dicopot, Ini Kata Istana

Fadel menyebut Sri Mulyani tidak menepati janji

Mensesneg Pratikno. (setkab.go.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad, meminta Presiden Joko Widodo memberhentikan Sri MUlyani Indrawati dari jabatan Menteri Keuangan. Menanggapi hal itu, Mensesneg Pratikno mengatakan bahwa mengenai pengangkatan dan penggantian menteri adalah urusan Jokowi.

"Kalau itu kan urusannya presiden mengenai pengangkatan dan seterusnya, pergantian menteri," kata Pratikno kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (1/12).

Sebelumnya, Fadel meminta Sri Mulyani dicopot dari jabatannya sebagai Menkeu. Hal itu terkait pengalokasian anggaran MPR.



Desak Jokowi Pecat Sri Mulyani, MPR Kecewa: Anggaran Turun Terus

"Kami di MPR ini kan pimpinannya 10 orang, dulu cuma 4 orang, kemudian 10 orang. Anggaran di MPR ini malah turun, turun terus," kata Fadel di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (30/11).

Fadel menyebut Sri Mulyani tidak menepati janji. Fadel menyebut Sri Mulyani pernah berjanji akan mengalokasikan anggaran untuk enam kali kegiatan sosialisasi empat pilar.

"Kemudian kita rapat dengan Menteri Keuangan. Saya ingat, sosialisasi MPR empat pilar. Dia (Sri Mulyani) janji 6 kali, tahunya cuma 4 kali," ujar Fadel.

Menkeu Dinilai Tak Menghargai MPR, Bamsoet: Diundang Rapat Selalu Dibatalkan

Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait