Jitunews.Com
1 Desember 2021 05:30 WIB

Bantah Jokowi Tak Taat Putusan MK Soal UU Ciptaker, KSP: Presiden Pro Rakyat Kecil

KSP sebut Jokowi sedang mempersiapkan langkah berikutnya untuk memenuhi putusan MK

Presiden Jokowi (Instagram)

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Tenaga Ahli Utama Deputi III KSP Edy Priyono membantah tudingan sejumlah pihak yang menyebut Presiden Jokowi tidak taat putusan MK karena menyebut UU Cipta Kerja masih berlaku.

Ia mengatakan bahwa Jokowi sedang mempersiapkan langkah berikutnya untuk memenuhi putusan MK. Dimana MK meminta UU Cipta Keja diperbaiki dalam jangka waktu 2 tahun. Apabila tidak diperbaiki, UU tersebut tidak sesuai konstitusi.

"Menurut mereka, presiden tidak patuh kepada putusan MK. Saya bilang itu patuh karena putusan MK memang bunyinya begitu, UU Cipta Kerja masih berlaku," ujarnya dilansir CNNIndonesia, Selasa (30/11/2021).



Tidak Impor Beras, Jokowi Sebut Berkat Pembangunan Bendungan

Lebih lanjut, ia menepis tudingan buruh yang menyebut Jokowi pro investor karena menjalankan UU Cipta Kerja. Ia menegaskan bahwa Jokowi pro investasi, bukan investor yang disebutnya memberikan keuntungan bagi rakyat kecil.

"Pemerintah memang mendorong investasi, tetapi itu juga dalam rangka memikirkan lapangan kerja, ketersediaan lapangan kerja yang layak. Presiden tetap konsisten terhadap visinya untuk rakyat kecil," ucapnya.

 

DPR Bersama Pemerintah Akan Segera Tindaklanjuti Putusan MK Terkait Revisi UU Cipta Kerja
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait