Jitunews.Com
30 November 2021 05:00 WIB

Enggan Berasumsi soal Laporan Fadli Zon, MKD DPR: Kami Pelajari Dulu

Wakil MKD DPR Nazarudin Dek Gam memberikan kesempatan kepada pelapor selama 14 hari untuk melengkapi berkas laporan

Fadli Zon (Instagram)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan politikus PKPI Teddy Gusnadi melaporkan anggota DPR RI Fadli Zon ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR.  Pasalnya, Fadli Zon membuat cuitan yang menyebut Undang-undang No 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja (UU Cipaker) seharusnya batal karena ada 'invisible hand'.

Menurutnya, Fadli Zon seharusnya mendukung UU Ciptaker sebagai produk hasil dari legislasi di DPR. Ia menyanyangkan sikap Fadli Zon yang seolah-olah menuding produk UU Ciptaker negatif atau buruk.

Sementara itu, Wakil MKD DPR Nazarudin Dek Gam mengatakan bahwa pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu terkait laporan tesebut. Ia mengaku enggan berasumsi terlalu jauh.



Jokowi: UU Cipta Kerja Masih Tetap Berlaku

"Kami akan mempelajari dulu isi laporannya. Kita baca dulu berkasnya apakah memenuhi syarat formil," kata Nazarudin kepada wartawan, Senin (29/11/2021).

Nazarudin mengatakan bahwa setiap laporan yang masuk akan ditindaklanjuti.  Pihaknya memberikan kesempatan kepada pelapor selama 14 hari untuk melengkapi berkas laporan. Apabila berkas lengkap, pihaknya akan segera menggelar rapat untuk proses selanjutnya.

"Prinsipnya setiap laporan yang masuk pasti ditindaklnajuti sesuai dengan ketentuan," ujarnya.

Cuit soal 'Invisible Hand' UU Cipta Kerja, Fadli Zon Dilaporkan ke MKD DPR
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait