Jitunews.Com
29 November 2021 17:14 WIB

Jelang Akhir Tahun, Gibran Minta Masyarakat Tak Kendor Terapkan Prokes

Gibran meminta jajarannya untuk lekas menyosialisasikan peningkatan PPKM dari Level 2 ke Level 3 ke masyarakat.

Gibran Rakabuming Raka (Ist)

SOLO, JITUNEWS.COM – Menjelang akhir tahun 2021, Pemerintah Kota Surakarta tetap waspada dan terus menerapkan surveilance atau pengawasan, terutama pada kegiatan Pembelajaran Tatap Muka di sekolah—SD dan SMP.

Sesuai arahan Pemerintah Pusat, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberi instruksi kepada jajaran maupun masyarakat untuk tidak merayakan kegiatan Natal dan Tahun Baru (Nataru) secara berlebihan.

Gibran juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak membentuk kerumunan dalam berbagai kegiatan.



Menko PMK Ajak Umat Kristiani Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Covid-19 Jelang Libur Nataru

Putra Presiden Jokowi itu meminta jajarannya untuk menyosialisasikan soal peningkatan PPKM dari Level 2 ke Level 3 kepada tokoh masyarakat dan agama serta semua pihak terkait. Hal ini menyikapi potensi meledaknya kasus Covid 19, khususnya varian baru.

“Segera sounding-kan kebijakan dan regulasi kita pada masyarakat agar tetap waspada di akhir tahun. Karena kemungkinan terciptanya kerumunan sangat besar mendekati akhir tahun,” ujar Gibran dalam Rapat Satgas Covid-19, Senin (29/11).

Gibran menjelaskan, pada awal tahun baru 2022, akan ada tes swab acak secara masif di beragam lokasi publik, seperti Alun-alun Selatan maupun Utara Keraton Kasunanan, serta pusat perbelanjaan di antaranya Beteng, Klewer dan semua mal.

Dia juga menekankan bahwa beberapa pos anggaran pada tahun 2022 akan dikurangi untuk memusatkan pada percepatan pemulihan ekonomi Kota Surakarta, termasuk pembangunan fasilitas publik, pemberdayaan masyarakat, dan pengentasan kemiskinan.

Selain itu, Pemkot Surakarta juga akan berkoordinasi dengan Kodam Diponegoro untuk mengintegrasikan kebijakan se-Solo Raya saat PPKM Level 3. Sehingga semua regulasi tidak memberi celah penyalahgunaan protokol kesehatan.

Pengusaha Minta Tak Ada PPKM Level 3 Saat Nataru, Luhut Angkat Bicara
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait