Jitunews.Com
29 November 2021 14:45 WIB

Jokowi: UU Cipta Kerja Masih Tetap Berlaku

Jokowi mengatakan bahwa tidak ada satu pasal pun yang dibatalkan oleh MK

Joko Widodo (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan bahwa DPR dan pemerintah harus memperbaiki UU Cipta Kerja dalam jangka 2 tahun. Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa UU Cipta Kerja saat ini masih berlaku.

Jokowi mengatakan bahwa tidak ada satu pasal pun yang dibatalkan oleh MK.

"MK sudah menyatakan bahwa UU Cipta Kerja masih tetap berlaku. Pemerintah dan DPR sebagai pembentuk undang-undang diberikan waktu paling lama 2 tahun untuk melakukan revisi atau perbaikan-perbaikan. Dengan demikian, seluruh peraturan pelaksanaan UU Cipta Kerja yang ada saat ini masih tetap berlaku," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Senin (29/11/2021).



UU Ciptaker Inkonstitusional, Jokowi Mestinya Minta Maaf ke Rakyat

"Dengan dinyatakan masih berlakunya UU Cipta Kerja oleh MK, maka seluruh materi dan substansi dalam UU Cipta Kerja dan aturan sepenuhnya tetap berlaku, tanpa ada satu pasal pun yang dibatalkan atau dinyatakan tidak berlaku oleh MK," sambung Jokowi.

Jokowi memberikan pesan kepada pelaku usaha dan investor. Jokowi menegaskan bahwa investasi tetap aman.

"Oleh karena itu, saya pastikan kepada para pelaku usaha dan para investor dari dalam dan luar negeri bahwa investasi yang telah dilakukan serta investasi yang sedang dan akan berproses tetap aman dan terjamin. Sekali lagi, saya pastikan pemerintah menjamin keamanan dan kepastian investasi di Indonesia," ujar Jokowi.

Jokowi menghormati putusan MK terkait UU Cipta Kerja tersebut. Ia memerintahkan jajarannya untuk menindaklanjuti putusan MK.

"Sebagai negara demokrasi yang berdasarkan hukum, pemerintah menghormati dan segera melaksanakan putusan mahkamah konstitusi MK, nomor 91/PUU-XVIII/2020. Saya telah memerintahkan kepada para menko dan para menteri terkait untuk segera menindaklanjuti putusan MK itu secepat-cepatnya," kata Jokowi.

Muncul Varian Omicron, Jokowi: Menambah Kewaspadaan Kita
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait