Jitunews.Com
29 November 2021 14:35 WIB

Jangan Salah, Ini Tips Pilih Cushion bagi Pemula

Perkembangan dunia kecantikan membuat berbagai produk bermunculan seperti day-night cream, serum, essence oil hingga cushion

cushion (istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Jika sebelumya produk facecare mungkin cuma seputar facial wash, toner, moisturizer dan sunscreen saja, maka kini tidak lagi.

Perkembangan dunia kecantikan membuat berbagai produk bermunculan seperti day-night cream, serum, essence oil hingga cushion. Sering dianggap mirip dengan bedak, produk base makeup portabel ini rupanya memiliki perbedaan yang tentunya wajib kamu tahu.

Diklaim mampu memberikan coverage yang cepat dan sempurna pada wajah, cushion kerap dipilih agar proses berdandan jauh lebih singkat. Apalagi kamu yang merupakan pekerja kantoran atau punya jadwal kuliah di pagi hari, merias wajah harus bisa dilakukan secara singkat. Dan produk kosmetik berbentuk compact yang satu ini adalah salah satu solusi terbaik yang wajib dimiliki.



8 Kota Dunia Dengan Kopinya Yang Terenak

Berasal dari Korea Selatan, produk yang satu ini sebetulnya merupakan paduan dari powder dan liquid foundation. Hal ini yang membuat teksturnya cenderung creamy. Lantaran hampir mirip dengan bedak, produk cushion juga dilengkapi dengan puff atau sponge untuk diaplikasikan secara mudah ke wajah. Namun seperti layaknya produk facecare pada umumnya, kamu harus memilih yang tepat supaya cocok dengan jenis kulit.

Termasuk pemula dan ingin mencoba kosmetik kekinian yang satu ini? Berikut
beberapa tips yang bisa kamu terapkan supaya memperoleh produk sesuai dengan kebutuhan:

1. Ketahui Jenis Kulit Wajah

Sebagai produk untuk wajah alias facecare, kamu tentu harus memililki perhatian lebih terlebih dulu atas jenis kulit wajahmu.

Yap, kulit wajah setiap orang jelas berbeda karena itu kadang satu produk cocok dengan seseorang, tapi justru bisa memicu jerawat di orang lain. Untuk itu ketahui jenis serta tone warna kulit wajahmu, supaya produk bedak masa kini ini bisa memberikan coverage maksimal dan tidak bikin wajah bermasalah.

2. Amati Kandungan Aktif

Setelah kamu tahu apa jenis kulit wajahmu, maka tahapan berikutnya adalah tinggal mencocokkan dengan kandungan aktif yang dimiliki. Hampir setiap cushion yang beredar di pasaran punya formula yang berbeda-beda, entah untuk kulit wajah normal, oily, dry skin, sensitif hingga acne prone.

Dengan formula yang tepat, maka sebum alias kandungan minyak pada wajah bisa seimbang dan menjaganya tidak berkilau dalam waktu lama.

3. Ketahui Hasil yang Diinginkan

Supaya produk yang dibeli sesuai dengan harapan, kamu juga harus tahu apa sih hasil akhir riasan yang kamu inginkan. Apakah kamu ingin makeup yang terlihat matte atau justru dewy? Maka cari tahu terlebih dulu baru kemudian pilih produk yang mampu mewujudkannya secara tepat.

4. Pengujian Coverage

Setelah tahu seperti apa jenis kulit wajah, formula aktif yang dikandung produk dan hasil riasan yang diinginkan, maka ada baiknya kamu melakukan pengujian
coverage. Setidaknya ada dua jenis coverage yang ditawarkan yakni low dan medium, sehingga ada baiknya kamu melakukan tahapan ini dengan sapuan produk di bagian rahang dalam pencahayaan cukup.

5. Pelajari Ulasan Orang Lain

Dan hal terakhir yang tak bisa dilepaskan pula dalam pemilihan produk kosmetik adalah membaca ulasan orang lain. Meskipun kondisi kulit tiap orang berbeda, ada kalanya beberapa customer punya jenis kulit yang sama. Sehingga dengan membaca ulasannya sata menggunakan produk yang kamu incar, kamu bisa memperoleh gambaran.

Jika kamu menerapkan tips-tips di atas, maka tentu akan mudah memperoleh cushion sesuai dengan kebutuhan serta tentunya sesuai jenis kulit wajah yang dimiliki.

Dengan begitu kegiatan riasan wajah bakal jadi lebih menyenangkan dan singkat, sehingga wajah yang glowing dan tampak mulus pun bisa diperoleh lebih cepat.

Cokelat Ternyata Cegah Obesitas
Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar

Rekomendasi

 

Berita Terkait