Jitunews.Com
28 November 2021 14:15 WIB

Persilahkan KPK Selidiki Anggaran Formula E, Bamsoet: Kita Harus Dewasa

Ketua MPR sekaligus ketua steering committee Formula E, Bambang Soesatyo, mempersilahkan KPK untuk melanjutkan investigasi soal anggaran Formula E

(tempo.co)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua MPR Bambang Soesatyo memberikan lampu hijau bagi KPK untuk menginvestigasi aliran dana yang dikeluarkan oleh Pemprov DKI Jakarta soal penyelenggaraan ajang balap Formula E.

“Jadi kita harus wise, dewasa, Ini kepentingan kita bersama, KPK silakan teruskan, proses, temukan, hukum, kalau ada ditemukan bukti-bukti yang cukup dan kuat adanya penyimpangan, penyalahgunaan jabatan dan kerugian negara,” ujar Bambang, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (28/11/2021).

Menurut Bambang, semua pihak harus ikut menyukseskan ajang Formula E mengingat hal itu adalah event berskala internasional. Adapun terkait penyelidikan KPK, lanjutnya, tidak bisa dicapur-aduknya dengan kegiatan olahraga.



Mobil Ringsek Saat Kecelakaan Reli, Bamsoet Tetap Bahagia: Tahu Perjuangan Atlet

"Jadi jangan dipukul rata, bahwa ada pihak-pihak atau orang nanti terbukti menyalahgunakan jabatan, menimbulkan kerugian negara, silakan diproses,” ujar Bamsoet.

Terlebih, Pemprov DKI Jakarta sudah membelanjakan angaran untuk merealisasi penyelenggaraan ajang balap mobil listrik tersebut, dimana anggaran tidak bisa dikembalikan jika event Formula E gagal terwujud.

“Itu artinya apa? Kita harus memanfaatkan apa yang sudah kita bayarkan ini di luar urusan hukumnya, harus bermanfaat bagi kepentingan rakyat kita,” ujar Bamsoet yang juga didapuk sebagai ketua steering committee ajang Formula E.

 

Bamsoet Bilang Balap Formula E Bikin Bagus Nama Indonesia, Nggak Cuma Anies Baswedan
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait