Jitunews.Com
28 November 2021 05:00 WIB

Panitia Reuni 212: Polri Jangan Takut, Kita Tidak Ada Provokasi

Reuni 212 diklaim akan berjalan damai dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Reuni 212 ()

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pihak kepolisian belum memberikan lampu hijau terkait penyelenggaraan Reuni 212 yang rencananya akan dilaksanakan di Patung Kuda pada awal Desember mendatang.

Sementara itu, panitia Reuni 212 masih terus berupaya agar pihak kepolisian memberikan izin reuni. Reuni 212 diklaim akan berjalan damai dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Sebenarnya Polda nggak perlu khawatir yang kita lakukan dari jam 4 sampai jam 10 siang atau jam 11. Jadi hanya kita adakan seperti biasa. Salat Subuh, terus kita istighasah, zikir, tausiah dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh bangsa dan juga penutupan, selesai. Kita jam 11 sudah steril, kita nggak sampai kita ke sore lagi," kata Ketua Panitian Reuni 212, Eka Jaya kepada wartawan, Sabtu (27/11/2021).



Gubernur Ridwan Kamil Imbau Warganya Tak Ikut Reuni Akbar 212

Eka meminta agar pihak kepolisian tidak mengkhawatirkan acara tersebut. Ia menyebut tidak ada kegiatan provokasi maupun perusakan di Reuni 212.

"Masih kita upayakan, artinya kita ini mengikuti prosedur yang ada, masalah protokol kesehatan pun kita siapkan, kita pahamlah itu. Jadi Polri jangan terlalu takut, kita akan menjagalah, mudah-mudahan aksi ini benar-benar semua bisa memahami, tidak ada provokasi-provokasi, ataupun ada orang-orang yang melakukan tindakan-tindakan yang ingin merusak dari pada acara reuni akbar tersebut," lanjutnya.

Ubah Aksi Damai Jika Reuni Tidak Diizinkan, PA 212: Bentuknya Seperti Demo
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait