Jitunews.Com
27 November 2021 09:48 WIB

7 Rekomendasi Kamera Analog Terbaik untuk Tambahan Koleksi Anda

Kamera analog memiliki kesan tersendiri bagi para penyukanya

Kamera analog (dok. jitunews)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kamera analog merupakan kamera lama atau jadul yang kini kembali booming dan menjadi barang langka yang umumnya dikoleksi bagi penghobi kamera analog. Meski penggunaannya tidak semudah pemakaian kamera digital, namun kamera jenis analog ini memiliki kesan tersendiri bagi para penyukanya. Untuk anda para pemula yang ingin mengoleksi kamera analog terbaik, tentu membutuhkan rekomendasi yang tepat.

Rekomendasi Kamera Analog Terbaik

Untuk Anda yang sedang mencari-cari kamera analog dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau, berikut beberapa rekomendasinya.



8 Kota Dunia Dengan Kopinya Yang Terenak
  1. Ricoh 500GX

Rekomendasi kamera analog terbaik yang pertama adalah Ricoh 500GX. Kamera ini punya keunikan, dari bentuknya yang persegi panjang tapi tidak memiliki tonjolan-tonjolan. Untuk spesifikasinya juga sangat bagus yaitu shutter speed hingga 1/500s. Untuk harga beli dari kamera ini 800 ribuan.

  1. Fujica M1

Berikutnya ada kamera yang sangat pas bagi anda yang baru menyukai atau mengoleksi kamera analog. Dari harganya saja sudah cukup terjangkau yaitu 300 ribuan, dengan spesifikasi yang cukup bagus pula.

Kamera ini ini merupakan kamera fix dengan shutter speed 1/125s. Tetapi untuk hasil kameranya sangat bagus dan bisa diandalkan.

  1. Nikon FE2

Rekomendasi kamera analog berikutnya adalah Nikon FE2. Jenis kamera ini dirilis cukup lama yaitu tahun 1983 dan untuk waktu produksinya sampai 1987. Meski umurnya tua namun cukup banyak diburu oleh orang-orang. Dan menariknya untuk stok kamera ini, banyak tersebar di mana-mana. Harga kamera 700 ribuan dengan kualitas shutter speed 1/4000s dan ISO mulai dari 12 sampai 4000.

  1. Canon Canonet Q17

Canon Canonet ini menjadi salah satu kamera yang juga banyak dicari oleh pengoleksi kamera analog. Meski modelnya tidak terlalu jadul, namun punya spesifikasi yang cukup bagus. Yaitu shutter speed hingga 1/5000s. Untuk jangkauan ISO sebesar 25 sampai 400. Kamera sudah memiliki lensa bawaan dengan aperture f/1.7. Dengan spesifikasi yang bagus dan bisa menghasilkan gambar bokeh kamera ini dijual mulai dari satu jutaan.

  1. Pentax K1000

Kamera analog satu ini dikenal punya daya tahan yang cukup awet. Sebanding dengan harganya yang bisa dibilang cukup mahal, apalagi bagi anda para pemula yang ingin mengoleksi kamera analog. Harga kamera yaitu mulai dari 1,8 jutaan. Untuk kelebihannya memiliki satelit sampai 1/1000 detik.

  1. Minolta SR-T 101

Kamera satu ini juga dijual di angka 1 jutaan keatas. Namun merupakan salah satu kamera analog yang cukup direkomendasikan karena punya jangkauan ASA/ISO luas mulai 6 sampai 6400. Dengan modelnya yang keren, kamera ini bisa jadi salah satu koleksi terbaik anda.

  1. Rollei 35

Bentuk merah yang di produksi tahun 1966 ini tentu saja sangat vintage. Untuk itu kamera ini merupakan kamera lama yang banyak diincar. Tidak heran, dari sisi harganya juga cukup mahal yaitu dibanderol dengan harga mulai dari 2,9 jutaan. Meski jadul, tapi spesifikasi kamera analog ini cukup bisa diandalkan.

 

Itu tadi beberapa rekomendasi kamera analog terbaik bagi Anda penghobi kamera lawas. Untuk yang sedang mencari kamera analog, maka bisa membelinya dengan mudah di Shopee. Shopee menghadirkan katalog kamera analog paling lengkap dengan harga yang terjangkau. Anda juga bisa mendapatkan produk fotografi paling lengkap hanya di Shopee.

Menariknya lagi saat berbelanja di Shopee, Anda bisa menikmati sistem pembayaran Shopee Cash On Delivery alias pembayaran di tempat. Sistem pembayaran ini tentu sangat memudahkan dan membuat nyaman para pelanggan. Untuk sistem COD ini, bisa dilakukan di banyak provinsi di Indonesia tidak hanya Jabodetabek saja. Anda bisa melakukan COD di daerah Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa tengah dan Bali. Sementara untuk luar Jawa bisa melakukan COD untuk wilayah Sumatera, NTT, Kalimantan hingga Sulawesi.

 

Cokelat Ternyata Cegah Obesitas
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait