Jitunews.Com
23 November 2021 21:53 WIB

Rekomendasi Merk Ban Mobil yang Bagus dan Berkualitas

Merk ban mobil yang bagus dapat menjaga kestabilan mobil ketika berjalan serta lebih awet dan tahan lama

Ban Mobil / Kendaraan (autos.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Pilihan ban mobil yang akan kamu gunakan pastinya sangat memengaruhi performa mobil ketika berkendara. Merk ban mobil yang bagus dapat menjaga kestabilan mobil ketika berjalan serta lebih awet dan tahan lama. Oleh sebab itu, selain melihat dari sisi harga yang ditawarkan, kamu perlu memastikan kualitas dari ban tersebut agar tidak menguras kantong kamu lebih dalam lagi jika ternyata ban yang kamu beli mudah rusak.

Heldawaty Sihombing sebagai narasumber selaku Content Manager dari OTOKlix mengatakan  banyaknya merk ban mobil yang saat ini beredar di pasaran, menentukan merk ban mobil yang bagus tentu tidak mudah. Apalagi strategi promosi yang beragam seringkali tidak sesuai dengan kualitas asli dari ban tersebut.

“Saat ini terdapat 6 rekomendasi merk ban mobil yang bagus berikut ini bisa membantu kamu menentukan pilihan yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan budget yang bisa menjadi pilihan di market” Ucap Helda, Selasa (23/11/2021).



Serupa Tapi Tak Sama, Ini Kelebihan yang Kamu Dapat Jika Isi Angin Ban dengan Nitrogen


1. Toyo

Meski jarang terdengar di pasaran, Toyo merupakan salah satu merk ban mobil yang bagus dan sudah terjamin kualitasnya. Kualitas ban ini sangat unggul di bidang kestabilan dan cukup ringan dikontrol. Sehingga, dengan menggunakan ban Toyo, aktivitas berkendara sehari-hari menjadi lebih rileks, seimbang, dan tentunya meningkatkan keamanan.

“Ada harga ada rupa. Begitu juga dengan kualitas ban Toyo yang setara dengan harganya yang dibanderol mulai dari 1,7 juta. Meskipun demikian, kamu pasti tidak akan kecewa dengan kualitas ban mobil yang akan di dapatkan!” Tutur Helda Saat diwawancarai via daring.

2. Continental

Ban produksi negara Jerman ini merupakan jenis ban premium yang harganya hampir setara dengan merk ban mobil bagus yang sebelumnya kita bahas. Merk Ban yang menjadi sponsor pada Fifa World Cup 2014 dan Euro 2012 kemarin ini diminati karena kualitas cengkram yang cukup kuat juga kemampuan pengereman yang sangat baik.

“Untuk Jenis ban dengan merek Continental harga saat ini di mulai dari 1,4juta bahkan lebih. Pastinya akan ada biaya biaya tambahan lain. Namun Tidak perlu khawatir karena di OTOKlix, biasanya pengguna akan mendapatkan promo promo tertentu,” kata Helda waty saat diwawancarai via daring di kantor OTOklix di bilangan senayan.

3. Yokohama

Jika kamu menginginkan merk ban mobil yang bagus sekaligus tampilan yang pasti membuatmu merasa takjub, merk asal negara Jepang ini merupakan pilihan yang tepat.

Selain kualitasnya yang tidak diragukan lagi, merk ban ini juga memproduksi berbagai jenis variasi ban mobil, mulai dari mobil keluarga, mobil sport, hingga mobil modifikasi. Namun, karena pemasaran merk ban yang satu ini terbilang masih terbatas di Indonesia, harga ban mobil yang pernah menjadi sponsor MotoGP dan F1 ini cukup mahal yakni paling murah senilai 800ribuan.

4. Bridgestone

Sama-sama berasal dari Jepang, Bridgestone adalah salah satu merk ban mobil yang bagus dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Yokohama. Tentu ini menjadi salah satu alasan mengapa merek ini cukup dikenal di kalangan pengguna kendaraan roda empat.

Keunggulan utama Bridgestone berada pada rangka ban yang materialnya memakai lembar cord sehingga menghasilkan fungsi anti slip, serta daya cengkeram yang sangat kuat dalam melewati berbagai kondisi jalan.

Dengan budget mulai 600 ribuan, kamu sudah bisa mendapatkan ban mobil berkualitas dengan desain ban yang tidak kalah modis dan stylish.

5. Falken

Merk ban mobil yang bagus ini dipasarkan dengan harga yang lebih murah lagi nih dibandingkan dengan merk sebelumnya. Dengan kisaran harga 500 ribu, kamu sudah bisa mendapatkan ban yang daya cengkramannya kuat, rangka yang kokoh, serta tampilan yang terbilang modern.

Keunggulan merk ban mobil asal negara Jepang ini adalah pilihan struktur ban yang sangat variatif yang dapat kamu pertimbangkan sesuai jenis mobil yang digunakan.

6. Achilles

Biasanya merk ban mobil yang satu ini sudah sering ya terpampang di banyak bengkel di sekitarmu. Perlu kamu ketahui bahwa merek ini ternyata merupakan produk lokal negaramu sendiri, Indonesia!

Hasil produksi PT Multistrada Arah Sarana Tbk ini juga pernah mendapat penghargaan sebagai merk ban lokal terbaik di Indonesia Original Brands pada tahun 2014 lalu. Tidak mau kalah dengan ban seharga di atas 1 jutaan, ban merk Achilles dibuat dengan bahan berkualitas yang tahan lama, kemampuan cengkram yang tinggi, serta kestabilan dalam menghadapi berbagai medan perjalanan.

Jangan terkejut, ban sebagus ini dibandrol mulai 400 ribuan saja lho! Bahkan, merek ban mobil yang bagus ini juga memproduksi variasi ban untuk kendaraan besar seperti truk maupun bus.

Kalau kamu masih ragu nih nentuin merk ban mobil yang bagus yang sesuai dengan kebutuhanmu, konsultasi aja langsung dengan mekanik berpengalaman di bengkel ban terdekat! Dan, gak perlu bingung juga kalau kamu mau rencanain jadwal booking service mobil yang sesuai dengan hari libur kamu dan tentunya sesuai dengan budget keuanganmu.

“Di Otoklix.com, semua layanan service mobil yang kamu butuhkan bisa kamu rencanakan cukup dari rumah saja.” Tegas helda sihombing.


Tidak perlu khawatir dengan biaya mahal, karena di sini kamu bisa mendapatkan harga yang jauh lebih hemat hingga 50% dibandingkan biaya di bengkel resmi dan tentunya transparan di awal booking. Bahkan, bisa bayar di bengkel ban mitra Otoklix juga! Pokoknya, Otoklix ngertiin kamu banget deh.

Inilah 5 Velg Mobil Terlaris di Indonesia untuk Modifikasi.
Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar

Rekomendasi

 

Berita Terkait