Jitunews.Com
23 November 2021 08:30 WIB

Dipastikan Digelar Akhir Tahun Ini, 'Rock In Solo' Libatkan Seniman Keroncong

Setelah lama vakum, Rock In Solo akhirnya dihidupkan Gibran meski di tengah pandemi.

Gibran dalam konferensi pers Rock In Solo (Prokompim Pemkot Solo)

SOLO, JITUNEWS.COM - Kota Solo akan kembali menggelar Rock in Solo. Pentas musik rock terbesar di Kota Bengawan ini sempat vakum dalam beberapa tahun terakhir. Rencananya, Rock in Solo akan dihelat Bulan Desember 2021 mendatang.

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka memberikan apresiasi kepada penyelenggara dan para musisi yang akan terlibat pada Rock in Solo 2021.

“Terima kasih mendukung inisiasi saya untuk menghidupkan lagi event ini. Meski pandemi tidak boleh berhenti. Di (PPKM –red) Level 2 ini, dengan kasus yang semakin menurun, kita harus menggenjot lagi event-event kita. Alhamdulillah dengan waktu yang terbatas event ini dapat dipersiapkan dengan baik,” jelas Gibran saat menghadiri konferensi pers Rock in Solo di Kulonuwun Kopi, Senin (22/11).



Solo Didapuk Jadi Kota Percontohan Wellness City di Indonesia

Sementara itu, penyelenggara Rock in Solo, Stephanus Adjie mengatakan grup musik metal asal Solo, Down For Life akan menjadi penampil pertama. Kemudian ada kolaborasi dengan musik gamelan yang akan mewarnai acara kali ini.

“Beberapa seniman lain juga terlibat di antaranya penyanyi keroncong Endah Laras. Ini pertama kalinya kami berkolaborasi dengan penyanyi keroncong. Selain itu ada penari Luluk Ari dan Wawin Laura,” jelasnya.

Sekadar informasi, Rock in Solo merupakan acara musik tahunan yang pertama kali digelar pada Tahun 2004 silam. Sempat berhenti selama lima tahun, Rock in Solo akan kembali digelar tahun ini dengan tajuk Apokaliptika: a Journey of Rock in Solo.

Rencananya, acara akan diselenggarakan di Convention Hall Terminal Tirtonadi pada 18 Desember 2021 mendatang. Protokol kesehatan bakal diterapkan secara ketat, jumlah penonton dibatasi hingga 500 orang dan harus duduk di kursi.

Gibran Siap Wujudkan Kota Solo sebagai Kota Santri
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait