Jitunews.Com
22 November 2021 15:13 WIB

Politikus PKB Sebut Jokowi Setuju Pemilu 2024 Digelar Februari

Luqman mngatakan bahwa soal Pemilu digelar pada Februari 2024 masih sebatas konsultasi KPU dengan pemerintah

Luqman Hakim (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Komisi DPR dari Fraksi PKB, Luqman Hakim, mengatakan bahwa pemerintah sudah setuju Pemilu digelar pada Pemilu 2024.

"Mungkin begini, itu karena pada saat konsultasi KPU dengan Presiden tanggal 11 November kemarin, itu kan Presiden didampingi Mendagri kalau nggak salah, didampingi juga Mensesneg, lalu Presiden yang saya dengar oke dengan Pemilu di bulan Februari, sama dengan yang dibahas dengan KPU dan tim kerja bersama," kata Luqman kepada wartawan, Senin (22/11).

Luqman mngatakan bahwa soal Pemilu digelar pada Februari 2024 masih sebatas konsultasi KPU dengan pemerintah.



Dikritik PKB soal Pasukan Siber Bela Anies, MUI DKI Tegaskan Tak Pakai Hibah Rp 10,6 M

"Nah cuma formalnya belum itu. Iya belum kita belum ada rapat di Komisi II, tapi kalau lihat arahnya dari informasi konsultasi KPU dengan Presiden harusnya sih sudah nggak ada masalah, karena dulu Pemerintah minta tanggal 15 (Mei) itu kan karena arahan Presiden, kalau presidennya sudah oke dengan Februari harusnya sudah nggak ada hambatan. Tinggal secepatnya Komisi II rapat," ucapnya.

Luqman mengaku belum mendapat kabar soal kapan Komisi II DPR akan menggelar rapat soal Pemilu 2024.

"Sebelum ada pertemuan, sampai sekarang kalau secara formal belum, karena terakhir tanggal berapa ya sebelum reses itu kita rapat konsinyering komisi II, KPU, Bawaslu, DKPP, Mendagri, terakhir sebelum masa reses kemarin masih kebelah itu. Belum tapi saya harap sebelum masa reses Desember kita bisa putuskan, harapan kita begitu," ujarnya.

Legenda Bulu Tangkis Verawati Fajrin Tutup Usia, Jokowi Turut Berduka Cita
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait