Jitunews.Com
18 November 2021 13:44 WIB

Respons PKS, Ferdinand: Memburu KKB Tak Semudah Memburu Teroris di Kota

Ferdinand tak terima jika Densus 88 disebut tebang pilih dalam meringkus teroris.

(Indonesia Inside)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Densus 88 diminta PKS untuk tak tebang pilih dalam menumpas terorisme. Selama ini, Densus dinilai terkesan membiarkan teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua beraksi dan terus menangkap terduga dari kalangan Islam.

Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean sontak bereaksi terhadap narasi PKS tersebut. Dia menegaskan Densus 88 terus berupaya memberantas teroris KKB Papua. Menurutnya, siapa pun yang terindikasi atau bahkan bertindak sebagaimana teroris akan diburu oleh Densus.

“Provokasi yang basi dari PKS. Detasemen Brigade Mobil Polri terus memburu KKB Papua, bukan sekadar menangkap tapi juga menembak mati di lapangan ketika kontak senjata,” cuitnya lewat akun Twitter @FerdinandHaean3, Kamis (18/11).



Setuju dengan Usulan KPU soal Jadwal Pemilu 2024, Demokrat: Pilihan yang Paling Logis

“Jadi tidak adilnya di mana?,” tanya Ferdinand.

Eks politikus Partai Demokrat itu menyebut penanganan KKB Papua tidak sama seperti penanganan teroris lainnya.

“Memburu KKB itu tidak semudah memburu teroris di kota. Jadi partai koq gobl*k..!!,” pungkasnya.

Sebelumnya, Anggota Komisi III DPR F-PKS Nasir Djamil meminta Densus 88 terbuka soal penangkapan tiga ulama atas dugaan terorisme. Dia juga menyinggung Densus 88 yang tidak pernah aktif menangkap teroris KKB Papua.

"Densus 88 harus memberikan penjelasan yang transparan atas penangkapan tersebut. Hal ini penting dilakukan agar jangan terkesan Densus 88 yang pernah ditantang oleh organisasi teroris KKB Papua, malah sepertinya hanya menyasar mubalig muslim," ujar Nasir.

Pengurus Ditangkap Densus 88, MUI Pastikan Fatwa Tak Disusupi Paham Teroris
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait