Jitunews.Com
17 November 2021 11:21 WIB

Ma'ruf Amin Minta Mensos Antisipasi Daerah Banjir Sedini Mungkin

Ma'ruf minta semua pemerintah daerah siap untuk lakukan mitigasi agar bencana tidak terlalu besar

KH Ma'ruf Amin (Ist)

MEDAN, JITUNEWS.COM - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta Menteri Sosial, Tri Rismaharini, untuk mengantisipasi banjir di daerah yang menjadi langganan banjir.

"Saya juga sudah minta Menteri Sosial supaya sedini mungkin mengantisipasi daerah yang terkena banjir kemudian daerah juga supaya menganggarkan dana untuk penanggulangan bencana. Dan banyak hal yang harus dilakukan," kata Ma'ruf di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Medan, Sumatera Utara, Rabu (17/11).

Ma'ruf minta semua pemerintah daerah siap untuk lakukan mitigasi agar bencana tidak terlalu besar. Ma'ruf minta dampak bencana terhadap masyarakat tidak besar.



Fadli Zon Kritik Jokowi karena Tak Tengok Banjir Sintang, Arief Poyuono: Tak Ada yang Salah

"Kita minta semua pemerintah daerah siap untuk memitigasi kemudian mencarikan jalan supaya tingkat bahayanya itu, tingkat bencananya itu tidak terlalu besar. Tetapi karena bencana ini selalu ada dan juga situasi yang tidak mungkin dihindari maka yang kita harapkan itu bagaimana memperkecil bencana itu dampaknya pada masyarakat," tuturnya.

Selain itu, masyarakat harus siap dalam menghadapi bencana.

"Misalnya mereka harus mengungsi, atau mereka lebih siap bentuk rumahnya seperti apa, supaya tidak bisa kebanjiran, kemudian dipindahkan ke daerah yang lebih tinggi, ketika terjadi tidak ada korban jiwa," kata Ma'ruf.

Sebut Perusahaan Ilegal Penyebab Banjir Kalimantan, PKS: Berani Nggak Presiden dan Menteri LHK Menindak
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait