Jitunews.Com
11 November 2021 07:00 WIB

Jakarta Raih Penghargaan dari UNESCO, Musni Umar Sindir Buzzer Begini

Mustahil gubernur bodoh bisa membawa DKI menjadi kota kreatif.

Musni Umar (politik.rmol.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar memberikan respons positif terkait penobatan Jakarta sebagai Kota Kreatif Dunia untuk Literasi. Penghargaan itu diinisiasi oleh Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan PBB (UNESCO).

Musni Umar menilai capaian bergengsi tersebut tak lepas dari peran Anies Baswedan selaku gubernur. Oleh karena itu, ia menyebut cap ‘Anies gubernur bodoh’ dari buzzer salah besar.

“Buzzerp sebut Anies gubernur bodoh. UNESCO nobatkan Jakarta sebagai Kota kreatif. Kalau Anies Gub. bodoh, mustahil bisa membawa DKI jadi kota kreatif,” cuitnya lewat akun Twitter @musniumar, dikutip pada Kamis (11/10).



Musni Umar Klaim Reuni Akbar 212 Punya Dampak Ekonomi, Eko Kuntadhi: Paling WC Umum Lebih Banyak Customer

Kabar baik ini sebelumnya juga disampaikan Ketua Indonesia Creative Cities Network (ICCN) Fiki Satari. Dia mengapresiasi masyarakat serta para pelaku kreativitas di DKI Jakarta.

"Yeah!! Selamat Jakarta! Telah dikukuhkan sebagai kota kreatif dunia untuk literasi oleh @unesco, selamat untuk seluruh sahabat penggerak, pelaku kreativitas ibukota," ujar Fiki di akun Instagramnya, Selasa (9/11).

Fiki berharap penghargaan itu bisa meningkatkan akselerasi gerakan literasi maupun program pengembangan kreativitas masyarakat.

"Semoga capaian hebat ini akan menambah akselerasi sd komitmen keberpihakan semua pihak atas gerakan literasi, program pengembangan kreativitas dan sinergi kolaborasi inklusif," jelasnya.

Ustaz Hilmi Sebut Pembully Anies Baswedan Kurang Literasi
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait