Jitunews.Com
2 November 2021 16:59 WIB

Vaksin Sinovac Bisa Buat Anak 6-11 Tahun, PDIP: Kabar yang Melegakan Hati

sesungguhnya vaksin untuk anak sudah lama ditunggu-tunggu

Sejumlah siswa mengikuti upacara Bendera di SDN 01 Pagi, Labak Bulus, Jakarta, Senin (27/7). (Antara)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo menyambut  gembira  ijin resmi yang diterbitkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)  tentang penggunaan darurat atau emergency use authorization (UEA)  vaksin Sinovac dan vasksin Sinovak buatan Bio Farma untuk anak usia 6-11 Tahun

“Akhirnya anak-anak kita yang berusia 6-11 tahun bisa divaksin.  Ini adalah kabar gembira yang melegakan hati. Karena sesungguhnya vaksin untuk anak sudah lama ditunggu-tunggu,” kata Rahmad Handoyo di Jakarta, Selasa (2/11/2021).

Politisi PDI Perjuangan ini meyakini, program vaksinasi untuk anak ini akan menambah keyakinan orang tua saat  melepaskan anak-anaknya untuk mengikuti proses belajar secara tatap muka di sekolah.



Uni Eropa Sudah Ekspor Lebih dari 1 Miliar Dosis Vaksin Covid-19 ke Seluruh Dunia

“Program vaksinasi terhadap anak-anak ini menambah semangat kita. Ini kan  juga berarti amunisi kita bertambah sehingga membuat kita semakin kuat dalam perang melawan Covid-19,” katanya

Rahmad Handoyo menegaskan pihaknya, yakni komisi IX DPR RI yang merupakan mitra kerja Kementerian Kesehatan, akan berupaya keras untuk menyukseskan program vaksinasi anak ini.

“Ini kan program yang baik. Karena itu kita akan mendorong semua pihak, terutama media untuk mensosialisasikan program ini agar menambah keyakinan orang tua bahwa anak-anaknya akan lebih aman terhadap covid setelah mendapatkan vaksin,” kata Rahmad.

Rahmad menyatakan keyakinannya program vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini aman. Pemerintah, katanya  tentu bukan tanpa dasar memutuskan pemberlakuan izin darurat kepada anak-anak.

“Pemerintah  telah memiliki data yang kuat terkait penggunaan vaksin terhadap anak-anak. Tentunya sudah dilakukan tahap uji klinis sehingga diyakini manfaatnya baru dikeluarkan ijin,” katanya.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyetujui penggunaan vaksin Sinovac, baik itu CoronaVac dan vaksin Covid-19 Bio Farma, untuk digunakan pada anak usia 6-11 tahun. Persetujuan ini diberikan atas pertimbangan hasil penilaian terhadap aspek efikasi dan keamanannya.

"Pada hari ini, kami menyampaikan pengumuman, telah diterbitkannya izin penggunaan vaksin Covid-19, dari vaksin Sinovac CoronaVac dan vaksin Covid-19 dari Bio Farma untuk anak usia 6-11 tahun," papar Kepala BPOM Penny Lukito Senin (1/11)

Vaksin untuk Anak 5-11 Tahun Diharapkan Bisa Normalkan Dunia Pendidikan
Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar

Rekomendasi

 

Berita Terkait