Jitunews.Com
1 November 2021 21:44 WIB

Polemik Jalan Atarturk, Riza Patria: Pihak Turki yang Menentukan, Tapi Kita Bisa Diskusikan

Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa Kedutaan Besar RI (KBRI) di Ankara akan memberikan masukan kepada Pemerintah Turki agar mengganti nama yang akan dijadikan nama jalan di DKI Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa Kedutaan Besar RI (KBRI) di Ankara akan memberikan masukan kepada Pemerintah Turki agar mengganti nama yang akan dijadikan nama jalan di DKI Jakarta.

Hal tersebut, ia sampaikan menanggapi polemik rencana pemberian nama jalan di DKI Jakarta dengan nama tokoh bangsa Turki Mustafa Kamal Atarturk.

"Pihak KBRI di Ankara akan memberi masukan supaya Turki memberi alternatif nama selain Ataturk. Informasi yang kami dapat dari Pak Dubes, pihak KBRI akan mengusulkan nama-nama kota," kata Riza kepada wartawan, Senin (1/11/2021).



Harga Tes PCR Turun Jadi Rp 275 Ribu, Wagub DKI: Nggak Mungkin Pemilik Usaha Bandel

Riza mengatakan meski Pemerintah Turki yang akan menentukan nama jalan di Jakarta. Namun, kata dia, Pemerintah Indonesia masih bisa mendiskusikan kembali apabila masih ada penolakan dari berbagai pihak.

"Pihak Turki yang akan menentukan namanya. Namun demikian, meskipun nanti Turki sudah memutuskan namanya, masih terbuka ruang untuk kita diskusikan. Karena ini kan berada di wilayah teritorial kita," ucapnya.

 

Gonta-ganti Nama Jalan di DKI Jadi Polemik, Anies Pertimbangkan Nama Tokoh Betawi
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait