Jitunews.Com
29 Oktober 2021 21:03 WIB

Firli Bahuri ke Pegawai KPK: Anda Semua Sudah Menjadi ASN, Mari Membangun Peradaban

Firli mengajak pegawai KPK untuk fokus memberantas korupsi.

(kompas.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua KPK, Firli Bahuri, menyinggung soal seluruh pegawai yang berstatus ASN. Firli mengajak pegawai KPK untuk fokus memberantas korupsi.

"Sekarang Anda semua sudah menjadi ASN dan mari membangun peradaban dengan status baru ini," kata Firli dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/10).

Firli berpesan untuk berkomitmen dalam perencanaan dan program yang dihasilkan agar fokus pada tujuan pemberantasan korupsi.



Nyantai di Warung Kopi Klotok Jogja, Firli Bahuri: Kita Dalam Rangka Mendukung Pertumbuhan Ekonomi

"Evaluasi kinerja yang dilakukan bukan sekedar evaluasi kinerja rutin, tetapi membahas efisiensi dan efektivitas lembaga secara keseluruhan," katanya.

KPK harus mempersiapkan sejak dini untuk menghadapi tantangan pada tahun 2045. PEmbahasan roadmap KPK 2022-2045 dilakukan karena KPK menganggap penting tahun 2045, di mana Indonesia saat itu akan menjadi 5 kekuatan terbesar ekonomi dunia.

Firli mengatakan bahwa ASN KPK harus menjalani tiga peran sekaligus yaitu sebagai pelaksanaan kebijakan pemerintah, pelayan publik dan juga menjadi perekat dan pemersatu bangsa.

"Ini sama seperti dinamika dalam organisasi, dalam mencapai tujuan banyak halangan dan rintangan tetapi kita harus fokus pada tujuan kita dan memiliki strategi, komitmen dan tim yang solid," katanya.

Dukung Wacana Hukuman Mati Maling Uang Rakyat, Fahri: Mereka Seakan Tidak Pernah Ada Habisnya
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait