Jitunews.Com
27 Oktober 2021 21:00 WIB

Ingin Perkuat Hubungan dengan ASEAN, Australia Janji Tingkatkan Bantuan ke Asia Tenggara

PM Asutralia berjanji akan meningkatkan penyaluran bantuan kepada negara-negara Asia Tenggara, baik berupa vaksin maupun uang tunai

Perdana Menteri Australia Scott Morrison (south china morning post)

CANBERRA, JITUNEWS.COM - Perdana Menteri Australia Scott Morrison, pada Rabu (27/10) berjanji akan memberikan donasi sedikitnya 10 juta dosis vaksin Covid-19 dan uang senilai USD 92,6 juta sebagai bantuan finansial bagi negara anggota ASEAN dengan harapan hubungan diplomatiknya dengan negara-negara di kawasan Asia Tenggara menjadi lebih kuat.

"ASEAN adalah pusat kawasan Indo-Pasifik dan kami menjanjikan hal ini, baik melalui pernyataan maupun tindakan kami," kata Morrison kepada para pemimpin ASEAN, dikutip Al Arabiya.

Pada kesempatan itu, Morrison juga mengatakan bahwa kemitraan strategis yang komprehensif akan lebih dari sekadar "label", dan mendesak ASEAN untuk mempertimbangkan secara positif proposal untuk meningkatkan hubungan tersebut.



Rusia Bilang Teroris dan Kriminal Afghanistan Menyamar jadi Pengungsi untuk Menyusup ke Negara Asia Tengah

“Kami akan mendukungnya dengan substansi yang memposisikan kemitraan kami untuk mengatasi masalah kompleks di masa depan,” kata Morrison.

Joe Biden Diminta Tak Jatuhkan Sanksi bagi India terkait Pembelian Senjata dari Rusia
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait