Jitunews.Com
25 Oktober 2021 22:15 WIB

Harga PCR Turun Jadi Rp300 Ribu, Said Didu: Meningkatkan Kecurigaan terhadap 'Bisnis' PCR

Presiden Joko Widodo memerintahkan agar harga tes PCR diturunkan menjadi Rp300 ribu

Said Didu (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo memerintahkan agar harga tes PCR diturunkan menjadi Rp300 ribu. Mantan sekretaris BUMN, Muhammad Said Didu, menilai turunnya harga tersebut bisa meningkatkan kecurigaan terhadap 'bisnis' PCR.

"Kewajiban PCR dengan turunnya harga mulai dari Rp2 juta menjadi Rp300 ribu meningkatkan kecurigaan terhadap 'bisnis' PCR," kata Said Didu melalui akun Twitternya, Senin (25/10).

Menurutnya, jika sekarang Rp300 ribu maka artinya biaya PCR di bawah harga tersebut. Ia mempertanyakan berapa keuntungan yang sudah dinikmati.



Jokowi Perintahkan Turunkan Harga Tes PCR Jadi Rp300 Ribu

"Jika sekarang bisa dengan harga Rp300 ribu artinya biayanya di bawah Rp300 ribu - mari menduga berapa untung yang sudah mereka nikmati dibalik aturan selama ini?" lanjut Said Didu.

Sebelumnya, Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan bahwa Jokowi memerintahkan agar harga tes PCR diturunkan.

"Arahan presiden ini agar harga PCR diturunkan menjadi Rp300 ribu," kata Luhut dalam YouTube Sekretariat Presiden, Senin (25/10).

Selain itu, Jokowi juga memerintahkan agar masa berlaku tes PCR diperpanjang menjadi 3x24 jam untuk perjalanan pesawat.

"Berlaku selama 3x24 jam untuk perjalanan pesawat," katanya.

Syarat PCR untuk Naik Pesawat Dikritik, Luhut: Mungkin Terlalu Ketat, tapi Kita Tidak Punya Pilihan
Halaman:
  • Penulis: Admin

Rekomendasi

 

Berita Terkait