Jitunews.Com
25 Oktober 2021 20:58 WIB

Brand Fashion Muslim Lokal Ini Melenggang di Indonesia Fashion Week, Begini Kisah Perjuangan Amily Hijab

Najmi atau yang akrab disapa Ami mengaku menampilkan koleksi Amily di ajang sebesar Indonesia Fashion Week menjadi mimpi besarnya

Amily Hijab (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Baju muslim kini tak hanya sebagai penutup aurat saja tetapi sudah menjadi fashion statement. Begitu pula pada fashion muslim yang semakin berkembang dengan munculnya berbagai model namun tetap syar'i. Bahkan busana muslim sudah mendapat perhatian lebih dengan dipamerkannya di ajang fashion terbesar di Indonesia yakni Indonesia Fashion Week. Salah satu yang melenggang di ajang tersebut adalah Amily Hijab, merek hijab asal Tasikmalaya, Jawa Barat. Sebuah kota yang jauh dari pusat keramaian. Meski begitu, Tasikmalaya menjadi salah satu kota dengan segudang penjahit dan pengrajin fashion terbaik, tak terkecuali untuk model baju muslim.

Pasangan Ilham Mauluddin dan Najmi Nurul Haq menjadi orang di balik kesuksesan Amily melenggang di Indonesia Fashion Week. Najmi atau yang akrab disapa Ami mengaku menampilkan koleksi Amily di ajang sebesar Indonesia Fashion Week menjadi mimpi besarnya. Sejak tahun 2017, koleksi Amily sudah bolak-balik tampil di event-event kecil daerah, sekaligus menjadi tenant di berbagai pameran.

"Kami bermimpi koleksi Amily bisa tampil di runaway ajang fashion terbesar di Indonesia yakni Indonesia Fashion Week dengan membawa harum nama Tasikmalaya," ujar Najmi.



Setelah Punya Rp 4 M, Septian Suryawirawan Baru Diakui Anak

Di tahun 2019, mimpi Najmi akhirnya bisa terwujud. Di gelaran fashion terbesar itu, koleksi Amily yang dipamerkan adalah Gerbera Collection. Pasangan artis Anisa Rahma ex Cherrybelle dan suaminya, Anindito Dwi menjadi salah satu peraga utama untuk koleksi Gerbera. Anisa dan Anindito menggunakan outfit couple koleksi Gerbera dengan paduan warna yang melambangkan keserasian dan saling mengisi antara suami dan istri.

Gerbera Collection mengusung tema bordir Daisy yang merupakan khasnya produk lokal asal Tasikmalaya. Menurut Ilham, bersama dengan istrinya membesarkan Amily Hijab harus hidup secara amfibi alias dua alam. Maksudnya, antara kerja sambil berbisnis untuk mendapat modal tambahan. Bahkan, perjuangan paling besar adalah keduanya rela menjual mahar pernikahan demi kelanjutan usahanya.

"Sempat menjadi amfibi, hidup di dua alam, kerja dan bisnis, untuk bisa mendapatkan tambahan modal. Bahkan pernah menjual mahar pernikahan," ungkap Ilham.

Ilham membocorkan rahasia usahanya bisa sukses, salah satunya adalah memiliki laporan keuangan yang accountable. Di sisi lain, bisnis mereka juga dinilai dapat menyebarkan berkah ke semua orang.  Bagaimana tidak, Ilham dan Najmi berbisnis sambil menyebarkan syiar alias pesan untuk berhijab bagi kaum perempuan.

"Bagi kami bisnis adalah wasilah kebaikan, salah satunya semangat menyebarkan syiar hijab syar’i. Selain itu, bisnis dengan tujuan baik haruslah dimulai dengan cara yang baik dan dilakukan dengan proses operasional yang baik," kata Najmi.

Melansir dari Instagram @amilyhijab, saat ini Amily Hijab membuka official store yang berlokasi di Bandung, The Saparua, Jalan Ambon No.15.

"Saya dan suami yakin setiap sesuatu pasti ada sisi positifnya. Kami mencoba untuk bisa dekat dengan loyal customer," tutup Najmi.

Aji Santoso Dukung Penuh Regulasi PSSI Soal Pemain Muda U-23
Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar

Rekomendasi

 

Berita Terkait