Jitunews.Com
22 Oktober 2021 13:22 WIB

PDIP Sebut 10 Tahun SBY Banyak Rapat, Ini Kata Demokrat

Herman kemudian menyebutkan keberhasilan yang dicapai oleh SBY

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Herman Khaeron (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menyinggung kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selama 10 tahun yang dinilai hanya rapat. Pernyataan Hasto tersebut mendapat tanggapan dari Partai Demokrat.

"Menurut saya Hasto boleh memuji pujaannya, tetapi mesti menyadari bahwa tidak ada keberhasilan saat ini tanpa peran pemimpin sebelumnya," kata Kepala Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Demokrat Herman Khaeron, kepada wartawan, Jumat (22/10).

Herman kemudian menyebutkan keberhasilan yang dicapai oleh SBY. Herman menyebut SBY tidak pernah membandingkan dengan presiden sebelumnya.



Puji 2 Tahun Jokowi-Ma'ruf Amin, NasDem: Tidak Gampang Mengelola Negara pada Situasi Pandemi

"Kepemimpinan Pak SBY sangat dirasakan kehadirannya oleh masyarakat Indonesia, contohnya toll laut di Bali, Jembatan Madura, dan program pro-rakyatnya, selain aktif di dunia internasional dan membanggakan, tanpa mencemooh presiden sebelumnya, bahkan berterima kasih kepada presiden sebelumnya," ujarnya.

Herman menyebut SBY juga berhasil dalam hal ekonomi negara. SBY juga mampu menangani bencana alam dengan baik.

"Pak SBY juga berhasil melunasi hutang IMF, menaikkan pendapatan perkapita masyarakat, mampu mengatasi dampak krisis ekonomi dunia, dan Indonesia menjadi negara G20. Pak SBY juga mampu menangani bencana alam dengan baik dan mendapatkan penghargaan internasional, mengendalikan flu burung dan wabah penyakit lainnya," katanya.

"Mohon maaf Pak Hasto mungkin kekurangan informasi terkait selama 10 tahun Pak SBY menjabat presiden," tuturnya.

Puji Kinerja Jokowi, PDIP Bandingkan dengan SBY yang Tak Ambil Keputusan Meski Banyak Rapat
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait