Jitunews.Com
22 Oktober 2021 09:14 WIB

Jubir: 2 Tahun Pemerintahan, Presiden Joko Widodo Menciptakan Keseimbangan

Fadjroel menyoroti tiga hal yang dicapai Jokowi

Joko Widodo (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman, menyampaikan keberhasilan Presiden Joko Widodo yang dicapai selama dua tahun ini.

"Selama dua tahun pemerintahan, Presiden Joko Widodo menciptakan keseimbangan antara penanganan pandemi, kebijakan keberlanjutan pembangunan nasional, serta pengawalan keadilan, hukum dan HAM," ujar Fadjroel dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/10).

Fadjroel menyoroti tiga hal yang dicapai Jokowi. Pertama, soal penanganan pandemi Covid-19.



Soal Koalisi dengan PKB di 2024, Gerindra: Tidak Menutup Pintu

"Pertama, kebijakan penanganan pandemi difokuskan pada penyelamatan kesehatan dan daya tahan sosial ekonomi rakyat secara simultan," katanya.

Fadjroel mengatakan bahwa kerja keras pengadaan vaksin membuat Indonesia menjadi negara dengan vaksinasi tertinggi nomor enam di dunia.

"Presiden Joko Widodo telah melakukan diplomasi internasional terkait pengadaan vaksin sejak pertengahan tahun 2020. Alhamdulillah, kerja keras ini menghasilkan pengadaan vaksin baik produk jadi dan bahan mentah sehingga Indonesia menjadi negara dengan vaksinasi tertinggi nomor enam di dunia," jelasnya.

Selanjutnya, Fadjroel menyinggung kebijakan pembangunan Indonesia sentris. Fadjroel mengatakan dalam dua tahun kepemimpinan Jokowi, pembangunan jalan tol, jembatan, bendungan masif dilakukan.

"Kedua, kebijakan pembangunan dalam narasi Indonesia Sentris tetap dilaksanakan antara lain pembangunan sumberdaya manusia (SDM), melanjutkan pembangunan infrastruktur, dan transformasi ekonomi melalui ekonomi hijau dan hilirisasi industri," katanya.

"Ketiga, kebijakan terkait keadilan, hukum dan HAM menjadi bagian penting dari implementasi transformasi progresif. Termasuk melindungi, memajukan, menegakkan, dan memenuhi HAM, juga hak konstitusional untuk melakukan kritik," lanjutnya.

Fadjroel juga menyoroti pelaksanaan PON XX Papua. Fadjroel menyebut dengan digelarnya PON di Papua membuat rakyat Papua memiliki fasilitas olahraga yang berkualitas.

"Keadilan juga ditandai oleh pelaksanaan PON XX Papua sehingga Indonesia bagian timur khususnya rakyat Papua memiliki kesempatan terhadap akses fasilitas olahraga berkualitas, pembuktian kapasitas SDM, dan berpartisipasi menjadi simbol persatuan Bangsa Indonesia," kata Fadjroel.

Banyak Orang Sensitif di Era Digital, Henry Subiakto: Dikit-dikit Ingin Menghukum yang Berseberangan
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait