Jitunews.Com
21 Oktober 2021 20:48 WIB

Penanganan Covid-19 di Solo Dibantu TNI-Polri, Gibran Sangat Bersyukur

Bantuan penanganan Covid-19 berupa bakti sosial hingga vaksinasi massal.

Gibran hadiri acara bakti sosial dan vaksinasi dalam rangka HUT TNI Ke 76 pengabdian 33 tahun TNI Polri Akabri ’89 (Prokompim Pemkot Solo)

SOLO, JITUNEWS.COM – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara bakti sosial dan vaksinasi dalam rangka HUT TNI ke 76 dan pengabdian 33 tahun TNI Polri Akabri ’89 dengan tema "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh" di Pendhapi Gede Balaikota Surakarta, Kamis (21/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pangdam IV/Diponegoro, Kapolda Jawa Tengah dan Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL).

Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto menjelaskan acara bakti sosial dan vaksinasi ini merupakan bentuk pengabdian 33 tahun TNI Polri Akabri angkatan tahun 89 dan wujud kontribusi kepada masyarakat.



Viral Polisi Paksa Geledah HP Warga, ELSAM: Tindakan Sewenang-wenang!

“Kegiatan yang kami lakukan pada awalnya adalah melakukan pembagian masker kemudian pembagian sembako, membuka lahan tidur untuk pertanian, perkebunan, perikanan serta pembagian sembako di seluruh wilayah Indonesia dan karena di bulan Oktober ini merupakan HUT TNI ke 76 maka kami menggelar kegiatan yang sama,” ungkap Rudianto.

Sejalan dengan Pangdam IV/Diponegoro, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi beserta Gubernur AAL, Mayor Jenderal TNI Nur Alamsyah mendukung serta kegiatan tersebut.

“Ini merupakan suatu perwujudan rasa kebersamaan jiwa korsa TNI darat, laut, udara dan Polri dalam rangka mengatasi problem Covid-19 dan ini perlu dicontoh seluruh lapisan masyarakat bahwa penanganan Covid tidak bisa berdiri sendiri, kita bersama-sama TNI, masyarakat dan hari ini dibuktikan oleh alumni taruna 89 telah melakukan kegiatan di wilayah Solo,” ungkap Ahmad.

“Kegiatan ini sudah 1,5 tahun kita mulai, kami hanya berharap bisa mempercepat penyelesaian masalah-masalah yang sedang terjadi di negara kita dan semoga kegiatan ini menjadi pemicu yang masih mempunyai kemampuan untuk saling membantu dan mendukung di era pandemi ini,” ungkap Nur Alamsyah.

Sementara itu, Gibran mengapresiasi pelaksanaan bakti sosial dan vaksinasi dalam rangka HUT TNI ke 76 dan Pengabdian 33 tahun TNI Polri Akabri angkatan tahun 89. Diketahui, program itu meliputi kegiatan khitan massal, vaksinasi sebanyak 4.089 orang dan penyaluran bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat 2.000 paket di 5 kecamatan Kota Surakarta.

“Luar biasa sekali dari TNI Polri, kita sudah dari awal disupport kegiatan vaksinasi dan kegiatan bakti sosial sembako. Selain itu juga disupport keamanan serta kegiatan testing, tracing. Luar biasa support dari TNI Polri untuk membantu masyarakat,” tutup Gibran.

Muncul Klaster Sekolah di Solo, Gibran: Perlu Kerja Sama dan Monitoring dari Orang Tua
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait