Jitunews.Com
18 Oktober 2021 05:10 WIB

Ataturk Bakal Jadi Nama Jalan di DKI, PKS: Batalkan, Sosoknya Sangat Diktator!

PKS menyarankan agar pemberian nama jalan di DKI menggunakan nama pahlawan Indonesia.

Ilustrasi. (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin menolak rencana pemerintah yang hendak mengganti nama salah satu jalan di Jakarta dengan nama tokoh sekuler Turki, Mustafa kemal Ataturk. Ia menyarankan agar rencana tersebut dibatalkan apabila menyakiti umat Islam.

"Jika memang sangat merugikan dan menyakiti kaum muslimin, lebih baik dibatalkan pemberian nama jalan tersebut," kata Khoirudin dalam keterangannya resminya, Minggu (17/10/2021).

Ia mengatakan bahwa Mustafa kemal Ataturk adalah sosok yang dikatator. Oleh karena itu, ia meminta agar pemerintah mengkaji ulang terkait rencana pemberian nama jalan tersebut.



Menag Geser Hari Libur Keagamaan, Fadli Zon: Aneh, Kurang Faedah dan Kurang Kerjaan

"Sangat diktator, dia juga membuat kebijakan merubah masjid Hagia Sophia menjadi museum, mengganti adzan berbahasa Arab dengan bahasa lokal, melarang jilbab dipakai di sekolah, kantor-kantor yang bersifat kepemerintahan," jelasnya.

Khoirudin justru menyarankan agar pemberian nama jalan di DKI menggunakan nama pahlawan Indonesia. Ia menyebut banyak nama pahlawan yang berjasa bagi kemerdekaan Indonesia.

"Masih banyak pahlawan lain yang berjasa bagi Kemerdekaan Indonesia untuk diabadikan menjadi nama jalan di ibu kota," pungkasnya.

 

Mustafa Kemal Ataturk Bakal Jadi Nama Jalan di Jakarta, PKS: Hendaknya Dikaji Ulang
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait