Jitunews.Com
17 Oktober 2021 16:47 WIB

PON XX Berakhir, Menko PMK Bagikan Paket Sembako ke Masyarakat Sekitar Stadion Lukas Enembe

Paket PMK Peduli wujud ucapan terima kasih pemerintah kepada masyarakat sekitar Stadion Lukas Enembe

Menko PMK Muhadjir Effendy membagikan paket sembako kepada masyarakat di Kampung Harapan sekitaran Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua. (Kemenko PMK)

PAPUA, JITUNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy membagi-bagikan paket sembako kepada masyarakat di Kampung Harapan yang terletak pada sekitaran Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua.

Paket sembako yang dibagikan adalah paket PMK Peduli berisi beragam kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari. Seraya memberikan paket, Muhadjir juga mengucapkan terima kasih langsung kepada masyarakat yang telah terlibat dalam menyukseskan penyelenggaraan PON XX Papua.

"Hari ini saya menyerahkan bantuan sosial sembako kepada warga di sini sebagai bentuk terima kasih saya, terima kasih pemerintah terutama Pak Jokowi," ujarnya saat membagikan paket sembako tersebut, Sabtu (16/10).



Menko PMK: Digitalisasi Layanan Kesehatan Harus Berbasis Data Cepat dan Akurat

Pada kesempatan tersebut, Muhadjir juga menyempatkan diri saling bertegur sapa dan berbincang dengan masyarakat. Pasalnya, ia menilai keberhasilan ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tidak lepas dari peran semua pihak, termasuk kontribusi masyarakat.

Area Stadion Lukas Enembe yang dijadikan tempat pembukaan dan penutupan PON XX, kata Muhadjir, merupakan bagian dari Kampung Harapan. Di sana juga terdapat banyak venue yang menjadi tempat pertandingan dari berbagai cabang olahraga (cabor).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kampung, Kepala Adat, Ketua Adat, dan juga aparat di sini, ada Pak Kapolsek, ada juga mamak-mamak dan bapak-bapak yang telah ikut mendukung penyelenggaraan PON," tuturnya.

Usai membagikan paket sembako PMK Peduli kepada masyarakat, Muhadjir bertolak langsung menuju Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama rombongan Wakil Presiden Ma'rif Amin dan Ibu Wakil Presiden Wury Estu Handayani untuk melakukan kunjungan kerja berikutnya.

Ajang PON XX Papua dinilai telah sukses berlangsung mulai 2 hingga 15 Oktober 2021. Harapannya, kesuksesan prestasi dan penyelenggaraan di ajang itu juga menular pada ajang olahraga lainnya dan dalam waktu dekat ialah Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) yang diadakan di Papua.

Prestasi PON Papua Bukti Kemajuan, Siap Lanjut Gelaran Peparnas
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait