Jitunews.Com
16 Oktober 2021 17:01 WIB

Camelia Lubis Gelar Vaksinasi Massal bagi Driver Ojol di Medan

Camel berharap Kota Medan dapat segera terbebas dari pandemi Covid dengan terciptanya Herd Immunity.

Camel gelar vaksinasi di Medan (Istimewa)

MEDAN, JITUNEWS.COM - Laju penyebaran kasus Covid-19 di Indonesia semakin menunjukkan trend declining rate. Penurunan grafik positivity rate dan mortality rate Covid-19 di berbagai provinsi di Tanah Air tidak terlepas dari upaya pemerintah bersama semua elemen negara dalam program vaksinasi massal Covid-19.

Menurut politisi Partai Golkar, Camelia Panduwinata Lubis, program vaksinasi terbukti berhasil menurunkan angka penularan virus asal Wuhan, Tiongkok tersebut. Meski tentunya kebijakan darurat yang diambil pemerintah seperti PPKM juga efektif menekan laju penyebaran Covid-19.

Ditemui di kediamannya, Perumahan Setia Budi, Kota Medan, Sumatera Utara, Camel mengaku gembira atas capaian program vaksinasi massal yang telah berlangsung beberapan bulan belakangan. Namun begitu, ia memberikan catatan dalam percepatan penanganan Covid-19 seperti persebaran vaksinasi yang jomplang di sejumlah daerah.



Lodewijk Gantikan Azis Syamsuddin di Kursi Pimpinan DPR, Airlangga Beberkan Alasannya

Untuk itu, Camel menginisiasi dan menggelar program vaksinasi di kediaman pribadinya. Vaksinasi itu menyasar para driver ojek online dan masyarakat umum lainnya. Ia berharap Kota Medan dapat segera terbebas dari pandemi Covid dengan terciptanya Herd Immunity atau kekebalan komunitas.

“Aku ingin katakan jika ini aku lakukan karena ingin melihat masyarakat, khususnya warga Kota Medan sehat dan terhindari dari bahaya Covid-19. Nah, inilah salah satu caranya, menyediakan fasilitas dan juga layanan kepada masyarakat untuk mempermudah mendapatkan vaksin,” ujar Camel yang juga merupakan Bendahara Umum KITA, Sabtu (16/10).

Rencananya, kegiatan vaksinasi itu akan berlangsung hingga beberapa pekan ke depan dengan target setidaknya 3 ribu warga bakal menerima suntikan vaksin.

Wanita yang karib disapa Camel Petir itu menegaskan, persoalan Covid-19 adalah persoalan bersama. Sehingga, imbuh Camel, siapapun berkewajiban berkontribusi membantu pemerintah untuk mengentaskan persoalan Covid-19.

Tak lupa Camel menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada segenap tim vaksinator dan semua pihak yang telah memberinya support atas terlaksananya kegiatan vaksinasi yang berjalan lancar dan sukses.

Program vaksinasi ini pun mendapat apresiasi dari berbagai pihak, salah satunya yakni Anggota Komisi II, DPRD Kota Medan, Afif Abdillah. Afif menyebut apa yang dilakukan Camel merupakan wujud perhatian seorang putri daerah terhadap keselamatan warga.

“Sebenarnya, bagi kami itu, apresiasi saja tidak cukup. Karena itu, saya selaku wakil rakyat menyampaikan banyak terima kasih kepada Ibu Camellia Panduwinata Lubis atas adanya kegiatan ini,” ujar Afif Abdillah.

Hadapi Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Kebut Vaksinasi Lansia
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait