Jitunews.Com
16 Oktober 2021 13:00 WIB

Menlu Arab Saudi: Akselerasi Kegiatan Nuklir Iran Sangat Memprihatinkan

Menteri Luar Negeri Arab Saudi mengatakan bahwa pengembangan nuklir Iran saat ini sudah membahayakan kawasan Timur Tengah

Menteri Luar Negeri Arab Saudi Faisal bin Farhan (istimewa)

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Menteri Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi, Faisal bin Farhan, pada Jumat (15/10) mengatakan bahwa pihaknya sangat prihatin dan khawatir dengan aktivitas nuklir Iran. Menurutnya, hal itu telah membahayakan kawasan Timur Tengah.

"Akselerasi kegiatan nuklir Iran sangat memprihatinkan," kata Pangeran Faisal bin Farhan kepada wartawan saat briefing di Washington, sehari setelah bertemu dengan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken.

“Kami pikir kami memasuki fase berbahaya,” tambahnya.



Bekerja Sama dengan Qatar, FIFA Evakuasi Ratusan Pesepakbola Wanita Afghanistan

Ia mengakui bahwa meski pihak Kerajaan Arab Saudi sudah menggelar pembicaraan dengan pemerintah Iran terkait isu tersebut, namun belum ada "kemajuan substansial" yang tercapai.

"Kami berkomitmen untuk melanjutkan diskusi ini," tambahnya.

Ditanya tentang normalisasi hubungan dengan Israel, Pangeran Faisal mengatakan: “Kami pikir mereka telah berkontribusi positif terhadap stabilitas regional dan jalan menuju perdamaian. Pada saat yang sama, kami sangat yakin bahwa satu-satunya cara kami dapat memiliki stabilitas yang langgeng adalah jika kami menemukan cara untuk mengatasi masalah Palestina dan masalah negara Palestina … dengan ibu kotanya di Yerusalem, dengan martabat dan merdeka.”

AS Tawarkan Ganti Rugi terhadap Keluarga Korban Serangan Udara di Afghanistan
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait