Jitunews.Com
13 Oktober 2021 14:41 WIB

Soal Mahasiswa USU Pesta Narkoba, DPR: Harus Dibimbing ke Arah Lebih Baik

BNN berhasil menangkap 31 orang rata-rata didominasi mahasiswa.

Ilustrasi narkoba. (Shutterstock)

MJAKARTA, JITUNEWS.COM- Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggerebek kampus Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara (FIB USU).

Dari pengerebekan itu BNN berhasil menangkap 31 orang rata-rata didominasi mahasiswa.

Anggota Komisi X Bramantyo Suwondo mengaku sedih dan prihatin atas apa yang telah menimpa dunia pendidikan khususnya kalangan mahasiswa.



Minta Tolong Rusia, Taliban Ingin Putus Rantai Peredaran Narkoba di Afghanistan

Bramantyo mengatakan, narkoba memang merupakan ancaman besar bagi generasi penerus Bangsa.

Menurutny untuk memerangi konsumsi narkoba di kalangan pemuda, dibutuhkan bimbingan besar dari kampus, pemerintah dan juga masyarakat secara luas.

"Kita harus bisa membimbing mereka agar fokus mengolah potensi diri mereka dan mencapai mimpi-mimpi besar ke depannya," katanya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (13/10/2021).

Bram menambahkan banyak pemuda pemudi itu belum mengetahui bakatnya dan bahwa mereka dapat berprestasi di dalam bidang-bidang mereka minati dan berdasarkan potensi mereka.

"Bilamana kita bisa sukses memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk mengejar cita-cita, tentunya penggunaan narkoba di kalangan muda dapat turun secara drastis," ujar legislator Demokrat ini.

Karena itu, ia berharap kejadian di kampus USU menjadi pembelajaran semua pihak agar mau memperhatikan dan mengawasi para mahasiswa agar diberikan bimbingan yang bisa mengarahkan bakat mereka ke arah positif.

Diketahui, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatra Utara (Sumut) melakukan razia di Universitas Sumatra Utara (USU) pada Sabtu (9/10/2021) malam.

Dari razia tersebut, ditemukan puluhan mahasiswa sedang melakukan pesta narkoba jenis ganja.

Petugas kemudian berhasil mengamankan sebanyak 47 orang, di mana 16 di antaranya dibebaskan karena tidak terbukti memakai narkoba. Sementara 31 orang lainnya ditangkap dan terbukti mengonsumsi narkoba.

Divonis 4 Bulan Rehabilitasi, Ini Respons Anji
Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar

Rekomendasi

 

Berita Terkait