Jitunews.Com
13 Oktober 2021 12:30 WIB

Sebut 2022 Tahun Politik, NasDem: Partai Harus Mempersiapkan Diri

Saan menyebut parpol memiliki tiga pekerjaan besar di tahun politik

Saan Mustofa (Detak.co)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai NasDem menyebut tahun 2022 adalah tahun politik. NasDem menyebut parpol harus mempersiapkan diri untuk Pemilu 2024.

"Tahun 2022 sudah otomatis tahun politik. Partai pasti harus mempersiapkan diri," kata Ketua DPP Partai NasDem, Saan Mustopa, kepada wartawan, Rabu (13/10).

Saan menyebut parpol memiliki tiga pekerjaan besar di tahun politik. Pertama, Saan menyebut adalah penjaringan anggota legislatif.



Pemerintah Usul Pemilu 2024 Digelar Mei, Demokrat: Patut Dicurigai Ada Skenario Gelap

"Kedua, mempersiapkan kader untuk jadi calon kepala daerah itu tidak gampang, ada lebih dari 500 bupati/wali kota plus 33 gubernur. Pekerjaan ketiga, tentu capres. Tiga pekerjaan besar itu langsung dimulai begitu tanggal Pemilu diketok," kata Saan.

Saan mengatakan bahwa tokoh yang akan maju sebagai calon presiden juga harus mempersiapkan diri dengan matang. Menurutnya, para capres harus mempersiapkan diri untuk menaikkan elektabilitas.

"Yang mau nyapres sudah harus concern dan mempersiapkan diri juga. Kalau mereka mau dapat daya tarik dari partai harus menunjukkan kinerja, elektabilitas. Tentu para capres sudah pasti mempersiapkan menaikkan elektabilitasnya supaya dipilih. Partai yang sudah disibukkan dengan berbagai tugas tentu akan mencari capres yang sudah jadi dan punya elektabilitas dan popularitas yang tinggi," kata Saan.

Terduga Pencabulan Luwu Timur Lapor Balik, NasDem: Tidak Bijaksana, Harusnya Fokus Pembuktian Diri
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait