Jitunews.Com
12 Oktober 2021 05:25 WIB

Akui Ada Ego Parpol Daerah di PPKM, Luhut: Saya Bakal Lapor Jokowi

Luhut sebut keberhasilan penanganan pandemi tidak lepas dari sosok seorang pemimpin.

Luhut Binsar Pandjaitan (Kemenko Marves)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengakui bahwa ada ego sektoral kepala daerah berdasarkan asal partai politik dalam penanganan Covid-19. Menurutnya, hal tersebut adalah salah satu hambatan penanganan pandemi meskipun bukan hal negatif.

"Ada (egosentris partai politik), sangat ada, tapi bukan dari hal negatif, dia (kepala daerah) kan mewakili partainya, dia membela partainya, which is enggak salah sebenarnya," kata Luhut dikutip CNN Indonesia TV, Senin (11/10/2021).

Luhut mengatakan demikian karena terjun langsung ke darah saat dirinya menjabat sebagai koordinator Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).



Hadapi Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Kebut Vaksinasi Lansia

"Jadi orang melihat kamu partai apa, Demokrat, Gerindra, PSI, saya misalkan dari Golkar, saya mikir-mikir juga nurut sama kamu. Kenapa? Karena jalurnya bukan kamu kok," ujarnya.

Menurutnya, keberhasilan penanganan pandemi tidak lepas dari sosok seorang pemimpin. Oleh karena itu, ia berencana melaporkan ke Presiden Joko Widodo terkait otonomi daerah penanganan Covid-19.

"Jadi manajemen itu penting tinggal si komandan itu tentara atau manajer ini bisa memadukan semua tidak boleh ada egonya dia," tuturnya.

"Melihat keadaan sekarang, saya lapor Presiden juga pak sudah waktunya kita harus evaluasi ini (otonomi daerah) karena enggak jalan," lanjutnya.

 

Jokowi Pilih Timsesnya Jadi Ketua Seleksi KPU, PKS: Lebih Baik Netral!
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait