Jitunews.Com
8 Oktober 2021 10:44 WIB

Profesor Singapura Puji Jokowi Jenius, Gerindra: Model Demokrasi Kita Memang Unik

Habiburokhman menyebut pujian adalah hal yang positif.

Habiburokhman (Twitter @habiburokhman)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Profesor sekaligus penelitid i National University of Singapore, Kishore Mahbubani, memberikan pujian ke Presiden Joko Widodo. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, menyebut pujian adalah hal yang positif.

"Ya itu positif menurut saya kalau pemimpin kita diapresiasi oleh cendekiawan negara lain," kata Habiburokhman kepada wartawan, Jumat (8/10).

Habiburokhman mengatakan demokrasi ala Indonesia patut dibanggakan. Menurutnya, model demokrasi di Indonesia unik.



Profesor Singapura Sebut Jokowi Jenius, Jubir: Penilaian Berbasiskan Data dan Bukti

"Selain Pak Jokowi yang perlu diapresiasi, kita juga perlu berbangga dengan demokrasi ala Indonesia. Model demokrasi kita saat ini memang unik," ujarnya.

Menurutnya, demokrasi di Indonesia terkadang menimbulkan pertikaian namun tetap akan kembali pada persatuan.

"Terkadang kita terjebak dalam pertikaian berkepanjangan tetapi pada akhirnya bisa saling memahami dan kembali bersatu demi tujuan bangsa yang lebih besar," ujarnya.

Sebelumnya, Kishore Mahbubani menyebut Jokowi adalah sosok pemimpin yang jenius. Hal itu disampaikan melalui tulisan berjudul 'The Genius of Jokowi' pada 6 Oktober 2021 di Project Syndicate.

"Pada saat bahkan beberapa negara demokrasi kaya memilih penipu sebagai pemimpin politik mereka, keberhasilan Presiden Indonesia Joko Widodo layak mendapat pengakuan dan penghargaan yang lebih luas. 'Jokowi' memberikan model pemerintahan yang baik yang dapat dipelajari oleh seluruh dunia," ujar Kishore Mahbubani dalam tulisannya.

Profesor Singapura Puji Jokowi Jenius, PPP: Bentuk Pengakuan Internasional
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait