Jitunews.Com
6 Oktober 2021 13:55 WIB

Siap Berkontribusi di Polri, Eks Pegawai KPK: Kemampuan Kami Hanya Disitu

Hotman mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih menunggu mekanisme untuk menjadi ASN Polri

sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/kpk-tanggapi-pkpu-luluskan-eks-koruptor-maju-pilkada-2020-enggak-ada-yang-lain.html ()

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Kepala Satuan Tugas Pembelajaran Antikorupsi KPK, Hotman Tambunan mengatakan bahwa 57 pegawai KPK yang dipecat oleh Firli Bahuri siap berkontribusi memberantas tindak korupsi di lembaga kepolisian.

"Semua pada posisi 'kita ini bekerja di KPK dengan niatan pemberantasan korupsi dan jika diminta menjadi ASN di kepolisian, ya harus bisa berkontribusi nyata di bidang itu'," ujar Hotman dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/10/2021).

"Ya (siap berkontribusi di Polri) karena kan kemampuan dan keahlian kami hanya di situ," imbuhnya.



Jadikan Kapolri 'Tameng' Polemik TWK KPK, ICW: Jokowi Tak Hargai Rekomendasi Ombudsman dan Komnas HAM

Meski demikian Hotman mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih menunggu mekanisme untuk menjadi ASN Polri. Ia menyebut ketentuant ersebut masih dibahas oleh Badan Kepagawaian Negeri (BKN), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpam RB), dan sejumlah tim ahli.

"Dengan mekanisme kita meminta sesuai ketentuan, itu sudah, posisi kita enggak menerima serta merta. Sesuai ketentuan ditambah di bidang pemberantasan korupsi, itu sudah kita terima tidak serta merta. ada syaratnya," ucapnya.

Soal Bendera HTI di KPK, LSAK: Periksa Kembali dan Selesaikan Secara Tuntas
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait