Jitunews.Com
5 Oktober 2021 09:14 WIB

Ketimbang Ributi Demokrat, Moeldoko Mending Jadi Ketum Partai Ini

Tawaran posisi ketua umum Partai Priboemi kepada Moeldoko dinilai sebagai solusi meredam konflik seputar Demokrat.

Moeldoko (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko ditawari menjadi Ketua Umum Partai Priboemi. Tawaran ini sekaligus solusi untuk meredam konflik politik antara Moeldoko dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait Partai Demokrat.

Demikian disampaikan oleh Sekjen Partai Priboemi Heikal Safar. Dia mengatakan niat untuk menghibahkan Partai Priboemi kepada Moeldoko didasari rasa empati yang mendalam terhadap dua mantan petinggi TNI itu.

“Saya ingin menghibahkan Partai Priboemi kepada Moeldoko dan seluruh pendukungnya,” ujar Heikal dalam keterangannya, Senin (4/10).



Bantah Partai Demokrat, Kubu Moeldoko: Mirip Cara-cara Penjajah

Heikal mengatakan, konflik politik Moeldoko dan SBY yang berkepanjangan dapat meruntuhkan kepercayaan publik perihal demokrasi dalam berpolitik.

“Sehingga moral saya terpanggil untuk mengambil langkah cepat dan konkret ingin menghibahkan Partai Priboemi kepada Moeldoko beserta seluruh pendukungnya,” terang dia.

Untuk diketahui, Partai Priboemi dideklarasikan oleh mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso.

Partai Priboemi, kata Heikal, adalah partai nasionalis yang berdasar Pancasila dan UUD 1945. Visi dari partai yakni memperjuangkan masyarakat pribumi agar dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Ferdinand Bela Risma: Marah itu Salah Satu Cara Meluruskan yang Salah Jalan
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait