Jitunews.Com
4 Oktober 2021 04:30 WIB

Tak Takut Dipolisikan, Natalius Pigai: Hitung Baik-baik, Mereka Hadapi Putra Melanesia Briliant!

Pigai mengaku siap menghadapi proses hukum.

Komisioner Komnas HAM RI, Natalius Pigai. (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hari ini, Senin (4/10/2021), Kelompok Barisan Relawan Nusantara (BaraNusa) akan melaporkan Eks Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Natalius Pigai ke Polda Metro Jaya. Pigai disebut melanggar UU ITE karena membuat cuitan yang berisi dugaan rasisme terhadap Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Menanggapi hal tersebut, Pigai mengaku siap menghadapi proses hukum. Ia merasa tidak bersikap rasis terhadap Jokowi maupun Ganjar Pranowo. Oleh karena itu, ia menyebut pihak pelapor tidak memiliki legal standing.

"Iya dong (siap menghadapi laporan) wong tidak rasis. Saya ini orang human right, dilihat dari perbuatan hukum itu bukan rasis. Kecuali pakai perasaan. Hukum tidak bisa pakai perasaan," kata Pigai seperti dilansir CNNIndonesia.com, Minggu (3/10/2021).



Cuitan 'Jangan Percaya Orang Jateng Jokowi dan Ganjar' Dinilai Politis, Ini Kata Pigai

"Karena tidak sebut suku maka tidak masuk kategori rasis sehingga mereka yang melaporkan saya tidak memiliki legal standing," imbuhnya.

Ia mengatakan pihak pelapornya seharusnya berhitung baik-baik sebelum membuat laporan. Ia mengingatkan bahwa yang akan dihadapi pihak pelapor bukan hanya dirinya saja.

"Mereka hitung baik-baik, karena hadapi putra Melanesia yang briliant. Bukan sekadar Natalius Pigai, tetapi anak-anak Papua yang cerdas akan tunjukkan kemampuan mereka," pungkasnya.

Bantah Serang Ganjar Demi Uang Rp5 M, Motif Natalius Pigai Sebenarnya Ini
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait