Jitunews.Com
27 September 2021 13:58 WIB

Sukseskan Program Pemerintah, HIPMI Gencarkan Vaksinasi di Daerah

Vaksinasi di Pendapi Gedhe Balaikota Solo menargetkan 4000 dosis dan 4000 beras @5kg tersalurkan dalam dua hari.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Umum Hipmi Mardani H. Maming (tengah) (Dok. Jitunews/Iskandar)

SOLO, JITUNEWS.COM – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kembali menunjukkan komitmen dalam mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 dari pemerintah. Di tengah pandemi, HIPMI berperan mendirikan sentra vaksinasi di berbagai daerah.

Mengambil tema ‘Vaksin Aman Masyarakat Sehat’, target peserta vaksinasi kali ini adalah masyarakat kota Solo, pelaku usaha dan masyarakat yang bekerja di Solo serta pelajar kota Solo.

Diselenggarakan di Pendapi Gedhe Balaikota, HIPMI menargetkan 4000 dosis vaksin tersalurkan dalam waktu dua hari, yakni 27 & 28 September 2021. Selain vaksin, HIPMI juga membagikan 4000 beras @5kg kepada peserta vaksin.



Jokowi: Covid Tidak Mungkin Hilang Secara Total

“Pelaksanaannya memang di daerah, tapi sebenarnya ini program HIPMI dari pusat. HIPMI membantu pemerintah, dalam hal ini Presiden Jokowi, untuk mempercepat program vaksinasi di seluruh Indonesia,” ujar Roy Wangintan dari Bidang 4 Perhubungan dan BUMN BPP Hipmi, di lokasi, Senin (27/9).

Dalam pelaksanaannya, kata Roy, vaksinasi ini didukung oleh Pemerintah Daerah, TNI dan Polri. “Kami saling bahu-membahu supaya pandemi cepat selesai dan teratasi,” terusnya.

Roy berharap program vaksinasi dari pemerintah bisa segera mengentaskan masyarakat dari keterpurukan ekonomi. Jika herd immunity tercapai, masyarakat tak perlu khawatir untuk menjalani aktivitas seperti sedia kala.

“Kemarin kita memang sempat jatuh dan terpuruk ketika awal pandemi. Dengan adanya vaksinasi massal, diharapkan masyarakat sehat dan ekonomi segera bangkit,” ujar Roy.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H. Maming juga turut hadir di lokasi untuk memastikan kelancaran kegiatan vaksinasi.

Selain di Balaikota, HIPMI juga menggelar vaksinasi di Gedung Graha Saba Buana pada 27-30 September 2021. Per hari, ditargetkan 1000 dosis vaksin dan 1000 paket beras @ 5 kg tersalurkan kepada masyarakat.

Adapun vaksinasi juga digelar di beberapa titik lain, seperti Korem/BPC Sukoharjo & Wonogiri 2000 paket, Purnayudha/BPC HIPMI Boyolali Klaten 1000 paket, dan Solo Techno Park/BPC Hipmi Sragen & Karanganyar 2000 paket.

Desak Pejabat Hentikan Politisasi Isu Pandemi untuk Pencitraan, PBNU Tegaskan Hal Ini
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait