Jitunews.Com
25 September 2021 17:15 WIB

Yusril Gugat AD/ART Partai Demokrat ke MA, Fahri Hamzah Dukung

Partai politik memang harus sadar perlunya #DemokratisasiParpol.

Fahri Hamzah. (Jitunews/Latiko Aldilla Dirga)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah tak mempersoalkan langkah Yusril Ihza Mahendra bersama mantan kader Partai Demokrat menggugat AD/ART partai tersebut ke Mahkamah Agung (MA).

Fahri menghargai pilihan Yusril dalam membantu kubu Moeldoko. Sebab, Fahri punya pengalaman buruk saat dirinya berada di PKS dulu.

“Saya pernah jadi korban AD/ART parpol produk UU parpol yang ada cacat di dalamnya. Setidaknya kurang sempurna. Maka saya bisa mengerti bahwa prof. @Yusrilihza_Mhd melakukan gugatan,” cuitnya lewat akun Twitter @Fahrihamzah, Sabtu (25/9).



Kebaikan AHY Dibalas Gugatan Yusril, Wasekjen Demokrat: Gimana Cara Nalarnya Pakai Akal Sehat?

“Partai politik memang harus sadar perlunya #DemokratisasiParpol. Kita tidak punya pilihan!,” terusnya.

Menurut Fahri, partai politik yang telah melakukan kontrak dengan rakyat melalui pemilu tidak selayaknya dibiarkan berjalan seperti entitas private. Mereka harus terbuka pada publik seperti public company.

“Kalau partai politik menganggap #DemokratisasiParpol tidak penting maka secara sistemik kita akan membiarkan demokrasi kita hancur berkeping. Parpol adalah tulang punggung pengelolaan negara,” tegasnya.

Selaku politisi, Fahri menginginkan iklim demokrasi yang baik. Dia menyebut Demokratisasi Parpol merupakan jalan mencapai tujuan tersebut.

“Saya mendukung prof @Yusrilihza_Mhd, semoga bisa memberikan pencerahan sebagaimana biasanya!,” pungkasnya.

Demokrat: Menurut Kami Alasan Judicial Review Yusril Ihza Mahendra Akan Ditolak Majelis Hakim
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait