Jitunews.Com
25 September 2021 05:38 WIB

Luhut Dinilai Sangat Dominan, Kementerian Lain Tak Punya Kerjaan

Demokrat berharap Presiden Jokowi tidak terlalu terpaku pada kemampuan Luhut saja.

Luhut Binsar Pandjaitan (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Nurpati mengkritik roda pemerintahan Presiden Joko Widodo. Dia heran Luhut Binsar Pandjaitan terlalu dominan dalam kabinet Jokowi, misalnya soal penanganan Covid-19.

Peran Luhut yang sangat menonjol itu dinilai berpotensi menghilangkan porsi kementerian lainnya.

“Untuk semua urusan pemerintahan kepada beliau ini yang justru membuat kementerian lain tidak memiliki jabatan apapun,” kata Andi dalam diskusi virtual Parwa Institute bertajuk ‘Kinerja Menteri, Siapa yang Paling Progres atau Jeblok’, Jumat (24/9).



Yusril Jadi Kuasa Hukum Kubu Moeldoko, Demokrat AHY: Kami Tak Pernah Silau dengan Nama Besar

Andi berpendapat, Luhut semestinya tidak asal mengambil alih kerja kementerian lain. Bila Menko Marves itu diberi mandat Jokowi, sebaiknya dialihtugaskan kepada kementerian yang bersangkutan.

Anak buah Agus Harimurti Yudhoyono ini berharap Presiden Jokowi tidak terlalu terpaku pada kemampuan Luhut saja. Jokowi juga diminta memaksimalkan fungsi kementerian yang ada.

“(Kepercayaan pada satu menteri) yang menyebabkan kinerja kementerian itu menjadi tidak jelas. Seharusnya kalau kita bicara manajemen, bagaimana sih menjadi teamwork yang baik agar yang lain tidak merasa ada kesenjangan,” ujar Andi.

Kubu Moeldoko Gugat AD/ART, Demokrat AHY: Cuma Akal-akalan
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait