Jitunews.Com
24 September 2021 12:13 WIB

Sudah Bahas Isu Reshuffle di Internal Partai, PAN: Kami Kirimkan Kader Terbaik

Saleh mengatakan bahwa partainya tidak terburu-buru membicarakan isu reshuffle kepada presiden

Wakil Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Daulay (istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay menyatakan bahwa partainya sudah membahas terkait isu reshuffle atau perombakan kabinet yang akhir-akhir ini menguat. Ia mengatakan bahwa partainya siap memberikan kader terbaik apabila diminta oleh Presiden Joko Widodo.

"Ya kalau obrolan itu sudah ada lah. Tapi kan, tentu itu, adalah hak dari para petinggi partai ini, untuk membicarakannya," kata Saleh seperti dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (23/9/2021).

"Jika Presiden menilai PAN dibutuhkan, tentu kami dengan senang hati akan mengirim kader terbaik kami yang dianggap pas," sambungnya.



Tak Tolak Kursi Menteri, PAN: Tentu dengan Senang Hati

Saleh enggan mengatakan posisi apa yang ditawarkan kepada partainya. Sebab, kata dia, tidak semua pembicaraan terkait reshuffle disampaikan ke publik.

"Tentu tidak semuanya mesti kita bicarakan dulu. Karena itu adalah sekali lagi saya kira otoritas yang adanya di Presiden," katanya.

Lebih lanjut, Saleh mengatakan bahwa partainya tidak terburu-buru membicarakan isu reshuffle kepada presiden. Ia menegaskan bahwa saat ini semua pihak tengah fokus pada penanganan Covid-19.

"Kita juga melihat situasi negara kita yang seperti ini, dan tentu kita kalau pun masuk sungguh-sungguh untuk membantu pemerintah, bukan untuk nambah beban," pungkasnya.

Isu Reshuffle, Pengamat: Sepertinya Kecenderungan untuk Mengakomodasi PAN
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait