Jitunews.Com
23 September 2021 12:49 WIB

Marak Kasus Penyerangan Ustaz, PPP ke Polri: Usut Benang Merahnya!

PPP meminta agar pihak kepolisian mengungkapkan apakah ada kaitannya beberapa kasus penyerangan ustaz

Anggota Komisi III DPR RI, Arsul Sani. (dok. dpr.go.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Baru-baru ini marak penyerangan terhadap pemuka agama di sejumlah daerah. Seorang ustaz di Kota Tangerang diketahui tewas usai mengalami luka tembak. Selang beberapa hari kemudian, seorang ustaz bernama Ustaz Abu Syahid diserang saat mengisi ceramah di Masjid Baitussyakur, Batam, Kepulauan Riau.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi III DPR RI dari fraksi PPP Arsul Sani meminta agar aparat penegak hukum mengusut motif penyerangan terhadap ustaz di sejumlah daerah. Ia meminta pihak kepolisian mencari benang merah antara kasus satu dengan kasus lainnya.

"PPP meminta agar Polri juga mengusut motif-motif penyerangan dimaksud dan selanjutnya dengan metode induktif disampaikan kepada publik apa yang menjadi 'benang merah' dari penyerangan-penyerangan itu," kata Arsul Sani seperti dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (23/9/2021).



JoMan Dukung Ganjar Pranowo di 2024, Ini Kata PPP

Arsul Sani juga meminta agar pihak kepolisian mengungkapkan apakah ada kaitannya beberapa kasus tersebut atau berdiri sendiri. Ia ingin polisi memastikan bahwa korban sengaja diincar karena aliran tertentu atau sebagainya.

"Apakah sasarannya adalah mubalig atau ustaz dari kelompok atau aliran tertentu yang sama. Atau semua kasus tersebut hanya merupakan kasus-kasus yang berdiri sendiri, tidak berhubungan satu sama lain," ujarnya.

Prihatin dengan Penyerangan Nakes oleh KKB, Bamsoet: Kemana Suara Para Aktivis HAM dan Perempuan?
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait