Jitunews.Com
22 September 2021 05:15 WIB

Penanganan Covid-19 RI Dipuji Bank Dunia, Denny Siregar Sentil AHY

Denny meminta AHY untuk belajar dewasa sebelum memimpin negara.

Denny Siregar (istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar menyentil Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terkait pujian Bank Dunia atas penanganan Covid-19 di Indonesia.

Diketahui, Kepala Perwakilan Bank Dunia untuk Indonesia dan Timor-Leste, Satu Kahkonen mengatakan bahwa RI sukses menanggulangi pandemi dengan dua cara yang dinilai sangat efektif.

Kahkonen menjelaskan, Indonesia berhasil membangun persepsi bahwa percepatan vaksinasi bisa memitigasi efek dari infeksi Covid-19. Selain itu, fokus pendanaan pemerintah terhadap penanganan pandemi, terutama sektor kesehatan, sosial dan ekonomi, juga disanjung.



Pemerintah Tak Akan Buat Perubahan Drastis, Luhut: Kita Tak Mau Membuat Kesalahan

“Gak ada tepuk tangan, gak ada penghargaan, gak ada piagam. Semua berjalan lancar, tanpa harus ada pujian berlebihan,” kata Denny Siregar melalui akun Twitter-nya, dikutip Rabu (22/9).

Denny lantas berharap keberhasilan RI menangani Covid-19 ini bisa menjadi pembelajaran bagi AHY maupun Partai Demokrat.

Awal pandemi, AHY memang gencar menyuarakan ‘lockdown’ sebagai solusi menekan laju pertambahan kasus Covid-19. Namun, menurut Denny, langkah itu kurang tepat diterapkan karena—salah satunya—bisa mematikan perokonomian.

“Semoga ini jadi pelajaran buat @AgusYudhoyono dan @Pdemokrat bagaimana seharusnya negara berjalan. Belajar dulu dewasa, baru pimpin negara,” sindir Denny ke AHY.

Luhut Dapat Tambahan Tugas dari Jokowi, Demokrat: Bisa Saja Tidak Optimal Hasilnya
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait